Menuju Lahat Bercahaya, Marles Minta Para Kades Taati Perda OT

Selasa, 25-Agustus-2020, 23:04


LAHAT ONLINE, KARANG AGUNG – Guna menyukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Lahat menuju Lahat Bercahaya, Plt Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi SKom MM mengimbau para Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Pagar Gunung untuk mentaati Peraturan Daerah (Perda) Perihal Orgen Tunggal yang dilarang di malam hari, Selasa (25/8).

Hal tersebut ia sampaikan pasca rapat koordinasi di Pemda Lahat yang membahas hal tersebut yang dihadiri seluruh Camat, Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Lahat.

“Kami minta kepada para Kades untuk memberikan infomasi tersebut ke masyarakat, dimana saat ini tidak boleh lagi mengadakan orgen tunggal di malam hari,” ujarnya.

Karena itu, dirinya berharap agar para Kades untuk tidak mengeluarkan surat rekomendasi izin keramaian untuk pelaksanaan orgen tunggal di malam hari, apabila ada masyarakat yang meminta.

“Untuk penindakan memang dari Satpol PP dan pihak Kepolisian, namun kami selaku pihak kecamatan perlu memberikan informasi ini, takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan apabila di abaikan,” tambahnya.

Disamping itu, Marles menegaskan jika dirinya senantiasa mendukung program Lahat Bercahaya, karena menurutnya apa yang pemerintah lakukan tentu untuk kebaikan bersama.

“Larangan orgen tunggal di malam hari ini tentu cukup beralasan, karena sudah sering terjadi keributan saat orgen tunggal dilaksanakan di malam hari. Karena itu, ko pribadi sangat mendukung Perda tersebut,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater