Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Desa Banuayu Kikim Selatan Terus Laksanakan Posyandu Tiap Bulannya

Selasa, 25-Agustus-2020, 20:39


LAHATONLINE, Banuayu- Perkembangan kesehatan balita dan Iansia menjadi salah satu perhatian serius di Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat. Hal ini disampaikan Kepala Desa Banuayu yudi sukandar saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu Ialu. (25/8)

Dalam memberikan perhatian kesehatan balita, pihaknya telah membangun Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu).

Beberapa kegiatan yang sering dilakukan yaitu rutinitas penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan dan konsultasi tumbuh kembang ibu dan balita. Disamping itu, ada kegiatan yang berorientasi pada kesehatan contohnya senam Iansia dan pemberian menu makan.

Dia juga menambahkan, kelangsungan kegiatan Posyandu ini selain menjadi tanggung jawab Kepala Desa, juga menadapat peran penting dari bidan desa, kader-kader posyandu dan pembinaan dari Puskesmas. “Program pengembangan kesehatan balita ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa ada bantuan dari pemerintah, bidan desa, kader posyandu, dan warga masyarakat,” katanya,Rabu (12/5).

Bidan desa saat melaksanakan posyandu bagi belita desa Banuayu

Posyandu kata yudi merupakan salah satu program Pemerintah untuk memantau dan meningkatkan derajat kesehatan Balita,yaitu anak berumur O hingga 60 bulan. Masa kecil yang diikuti dengan pertumbuhan dan perkembangan yang bagus akan berdampak positif terhadap pembangunan Bangsa.

“Sebab jika anak kekurangan gizi saat balita akan menimbulkan dampak negatif saat telah berusia dewasa,” jelasnya

Untuk itu, dirinya berharap pada warganya agar jangan malu dan malas untuk mengecek kesehatan ibu dan balita. Karena pihaknya sudah menyiapkan posyandu yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan balita.

Tidak hanya bagi ibu dan balita, pihaknya juga memberikan perhatian serius kepada para lansia.

“Selama ini kebanyakan masyarakat berpikir bahwa posyandu hanya penting bagi balita maupun ibu hamil. Karena menurut mereka balita dan ibu hamil lah yang harus diperhatikan mengenai perkembangan dan status kesehatannya,” Ianjutnya (April/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater