Pemdes Serta Masyarakat Desa Wanaraya Bandar Jaya Perbaiki Jembatan Secara Swadaya

Selasa, 25-Agustus-2020, 20:09


LAHATONLINE,Wanaraya- Pemerintah Desa Wanaraya Berkerja sama dengan pemerintah desa Bandar Jaya kecamatan Kikim Barat memperbaiki Jembatan Penghubung antar Desa Babat baru ke Wanaraya serta ke desa Bandar jaya, gotong royong dilaksanakn bersama masyarakat dua desa dengan dana swadaya masyarakat. Rabu(25/8).

Kepala Desa Wanaryaa Warsanto Mengatakan Perbaikan jembatan ini dikerjaka secara gotong royong dari dana swadaya masyarakat, selaku pemerintah desa mewakili masyarakat sudah hampir tiap tahun bergotong royong memperbaiki jembatan penghubung ini karna apabila tidak di perbaiki akan membahayakan pengendara yang melintas dikarenakan kondisi kayu plat sudah rusak.

Saat warga dua desa melakukan gotong royong perbaikan jembatan

” Kami sangat berharap atas kepedulian pemerintah kabupaten lahat maupun provensi Sumatra selatan untuk sejenak perhatikan permasalahan yang ada didesa kami seperti masalah jalan dan juga jembatan karna ini merupakan urat nadi mobilitas masyarakat untuk peningkatan perekonomian, apabila jembatan rusak maka hasil pertanian warga tidak bisa dibawah keluar dan kemungkinan kami menjadi desa yang tertinggal” ungkapnya

tambahnya sudah hampir beberapa tahun ini apabila ada yang rusak seperti jalan dan jembatan maka masyarakat sendiri yang memperbaiki dengan swadaya seakan sebagai masyarakat Tak punya pemimpin, untuk itu selaku pemerintah desa Dengan segala Upaya Dan Bahu membahu terus bersenegeri antara warga dan pemerintah desa.

” Meskipun swadaya dan mengunakan alat seadanya kami sebagai pemerintah desa maupun masyarakat terus bersenegeri agar desa kami tidak tertinggal dari desa desa yang ada di kabupaten lahat Khususnya di kecamatan Kikim Barat” terangnya.

Sementara itu salah satu masyarakat sukur mengatakan perbaikan jembatan perlu dilakukan karna kondisi kayu sudah mulai rapuh serta tidak mampu menahan beban kendaraan, apalagi jalan ini akses satu satunya untuk mobil pengangkut hasil tani kelapa sawit masyarakat untuk dibahwa keluar desa.

” kami selaku masyarakat berharap pemerintah membantu dan memperbaiki jembatan ini kalau bisa dibuat permanen jangan kayu seperti ini karna kayu tidak akan lama akan rusak kembali” Pangkasnya (April/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater