Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Hijaukan Lahat, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemkab Tanam Pohon di Pinggir Lematang Benteng

Rabu, 12-Agustus-2020, 12:20


Lahat – Guna menghijaukan Kabupaten Lahat, Kodim 0405/Lahat bersama Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup Lahat, mengelar kegiatan penanaman pohon di areal Pinggir Lematang Benteng Plaza Kabupaten Lahat. Rabu (12/08/2020) yang mengambil tema ” Bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa ” .

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien,SE dalam sambutannya mengatakan hari ini, kegiatan Kodim 0405/Lahat bersama Dinas Lingkungan Hidup Lahat (DLH) Lahat melaksanakan penanaman pohon, kegiatan untuk penghijauan kota Lahat, yang salah satu program Kodim 0405/Lahat untuk menanam pohon di tempat tempat yang di rasa perlu untuk dilaksanakan penghijauan dengan tujuan menciptakan suasana indah di Kabupaten Lahat .

“Dan ternyata di kota Lahat ini cukup banyak untuk di hijaukan, walau tempat nongkrong dan melepaskan lelah seperti di area pinggir Lematang Benteng ini, untuk di tanam pohon. Dan kebetulan staf kami sudah menyiapkan ribuan pohon untuk di tanam . Mari bersama bersinergi menanam pohon, menghijaukan Kota Lahat “, ujar Dandim .

Sementara Bupati Lahat melalui Asisten II Sri Mulyati SE MM, menyampaikan Hari ini kita bersama melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan gagasan dari Dandim 0405/Lahat
Letkol Kav Syawaf Al Amien,SE yang memberikan Suport dan penanamam pohon. Penanaman pohon ini sangat penting untuk kita, Pemkab Lahat siap membantu untuk untuk mewujudkan lingkungan sehat bersih dan dengan tanaman buah buahan bisa menjadi objek wisata Agrowisata”, ujarnya .

Terpisah Kepala DLH Kabupaten Agus Salman melalui M Jhonliadi, Kabid LB3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Lahat, mengatakan sangat mengapresi kegiatan program penanaman pohon yang di laksanakan Kodim 0405/Lahat.

“Terimakasih kepada Kodim 0405/Lahat yang berpartisipasi telah menciptakan ruang terbuka hijau di kabupaten Lahat semoga kegiatan ini mewujudkan Kabupaten lahat lebih bersih, terbuka hijau dan bercahaya . “, ujarnya . Dalam kegiatan penanaman pohon buah buahan di pinggir Lematang Lahat yang menghijaukan juga dapat mempromosikan wisata di Kabupaten Lahat “, pungkasnya .

Dilanjutkan penanaman pohon oleh Forkompinda Lahat dan instansi terkait .

Tampak hadir di kegiatan Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien,SE dan jajarannya, Kejari Lahat, Asisten II, Kapolres Lahat yang di wakili Kasat Sabhara, Kadis Pariwisata, Staf khusus Bupati bidang pariwisata, Kadis Kominfo, Perwakilan DLH, perwakilan Dinas perdagangan , Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, dan undangan lainnya . (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK ULU - Minggu, 20-September-2020 - 11:11

SPENSAMU TERAPKAN DARING & LURING COVID 19

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Sabtu, 19-September-2020 - 10:17

Ayo gunakan aplilasi KOJEK LAHAT

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Desa Jati Bagikan BLT Dana Desa Tahap V dan VI

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa Tahap Akhir

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:47

Camat Mulak Sebingkai Lantik Pegawai Eslon IV

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:29

Desa Talang Berangin Lakukan Titik Nol

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 16:49

Pemdes Talang Berangin, Bagikan BLT-DD & 1000 Masker

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Jumat, 18-September-2020 - 16:03

PT Energi Era Mandiri Buka Jalan Kebun Warga Terbis

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater