Lima Nama Pejuang Gerilya NKRI, Jadi Nama Jalan di Kecamatan Gumay Talang

Sabtu, 25-Juli-2020, 12:58


Lahatonline – Perjuangan melawan penjajah dan kemerdekan yang dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia saat ini, tentu atas jasa para pahlawan. Oleh sebab itu demi menghargai perjuangan pahlawan, masyarakat Gumay Talang Kabupaten Lahat (Sumsel) di bantu anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Litran Effendi Gumay serta Pemerintah Desa setempat serta toko masyarakat mengenang pahlawan Gumay di abadikan sebagai nama Jalan, Minggu, (25/07/20)

Ada lima Jalan yang di abadikan di Kecamatan Gumay Talang yaitu.

Jalan Desa Simpang Sukarami menuju Desa Tanah Pilih, Batay, Tanjung Beringin di beri nama Jln. Mayor Inf. Abudin

Jalan dari simpang sebelum rel kereta api menuju SMP Negri l Gumay Talang dan Desa Batay diberi nama Jln. H. M Sohib

Jalan dari simpang Kantor Camat Gumay Talang menuju Desa Sukamakmur diberi nama Jln. Letnan Inf. Mahmudun

Jalan dari simpang barak atau jalan Jepang yang menuju ke Dusun V perumnas Endikat Ilir diberi nama Jln. Puyang Tuan Raje.

Jalan dari rel kereta api menuju Masjid Desa Batay diberi nama Jln. Mestimbang.

Pemberian nama jalan tersebut, berdasarkan hasil dari musyawarah, mufakat beberapa desa dalam Kecamatan Gumay Talang dan dibantu oleh pemerintah Desa, BPD, tokoh masyarakat serta Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Litran Efendi Gumay Dapil Gumay Talang.

Saat dikonfirmasi Lahatonline Kepala Desa Tanah Pilih Kusnaedi membenarkan bahwa kami sudah menyepakati pemberian nama jalan tersebut untuk memberikan jasa para pahlawan Gumay Talang.

Ia juga menyampaikan ribuan terimakasih untuk tokoh masyarakat Gumay Talang H. Erlansyah, Anggota DPRD Lahat Litran Efendi fraksi PDI Perjuangan serta Bapak Imansyah atas merekalah nama jalan itu terwujud”, Ucapnya

Sementara Itu Astin Gumay Salah satu tokoh masyarakat Gumay Yang juga mantan Anggota DPR-RI yang saat ini tinggal di Jakarta melalui pesan WhatsApp mengatakan, Alhamdulillah atas perjuangan Anggota DPRD Lahat Litran Efendi Gumay beserta toko masyarakat H. Erlansayh serta Imansyah telah terwujud pemberian nama jalan untuk memberikan penghargaan para pejuang kita dulu. Semoga ini menjadi amal ibadah mereka semua beserta keluarganya.

Anggota DPRD Lahat Litran Effendi Gumay Fraksi PDIP, menjelaskan, bahwa pemberian nama jalan itu salah satu bentuk rasa cinta kami dan rasa sayang kami kepada para pahlawan perjuangan Gumay Talang. Berkat mereka Kecamatan Gumay Talang bisa dikenal, berkat mereka juga Indonesia merdeka disaat penjajahan.

“Makna Pahlawan adalah bagaimana kita sebagai generasi penerus dapat dan mampu melanjutkan perjuangannya dari cita-cita para Pahlawan, yaitu tegaknya NKRI. Mengisi pembangunan di segala bidang dengan bersatu.

Sementara di zaman sekarang, Kata Litran harusnya semua elemen sebagai generasi penerus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk tegaknya NKRI”, tegasnya

Diakhir anggot DPRD Lahat menyampaikan terimakasih atas dukungan oleh seluruh Kepala Desa Kecamatan Gumay Talang disertai dengan adanya surat dukungan untuk pemberian nama jalan tersebut”, Pungkasnya

Terpantau Lahatonline.Com, saat pemasangan nama jalan tersebut Kepala Desa (Kades) Sukarami Idham Kholid sangat antusias dalam pemasangan nama jalan, Ia juga sangat mendukung penuh dengan adanya nama jalan para pejuang Gumay Talang ini, bentuk perhatian dan rasa memiliki Pahlawan Gumay. Kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus memperjuangkan cita-cita setiap pahlawan membangun Indonesia khususnya di Daerah kita sendiri”, Ungkapnya

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater