BLT-DD Tahap Tiga Desa Keban Agung, Telah Disalurkan

Kamis, 23-Juli-2020, 14:51


KEBAN AGUNG – Pemerintah Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap tiga, Kamis, (23/07/20)

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bertempat di kediaman Sekdes Keban Agung yang di hadiri oleh Tim Tripika Kecamatan Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, Babinsa Rudi Hartono Kanit Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu Tabrani, Kepala Desa Keban Agung Gunawan Beserta Sekdes Hari Suhendra dana Bendahara Desa Luki, Ketua BPD Nopri Satrian.

Kepala Desa (Kades) Keban Agung Gunawan melalui Sekdes Hari Suhendra Dalam sambutannya mengatakan, pemerintah desa telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa untuk tahap ketiga sebanyak 32 KK.

“Penerima BLT-DD sudah di verifikasi oleh Tim Relawan Covid-19, Perangkat Desa BPD serta hasil dari musyawarah bersama.

Dana Desa merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang memang benar-benar terdampak Covid-19.

Sekdes berharap, masyarakat agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu, membeli bahan pokok.

Sementara itu Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM, menyampaikan, kehadiran disini untuk memantau penyaluran BLT-DD tahap 3 di Desa Keban Agung demi memastikan langsung penyaluran bantuan langsung tunai (BLT-DD) tersalur dengan tertib dan lancar.

“Kami sebagai Pemerintah Kecamatan sangat berterimakasih karena masyarakat sangat terbantukan dengan adanya BLT-DD ini ditenagai virus Corona atau Covid-19. Karena itu kami harapkan, penerima dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan pokok.

Ia juga menghimbau masyarakat, agar tidak melakukan Pembakaran hutan dan melakukan penyetruman ikan di sungai, meracun ikan (Nube) dan jenis lainnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Kanit Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu Tabrani juga mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan. Kenapa kami sampaikan, karena bahaya pembakaran hutan itu sangat berdampak pada seluruh masyarakat,” Pungkasnya

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater