Bhakti Adhyaksa Ke-60, Kejari Lahat Ajak Bersama Perangi Narkoba

Rabu, 22-Juli-2020, 20:19


Lahat – Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun 2020, Jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Lahat menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Rabu (22/07/2020) bertempat di halaman kejaksaan Negeri Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah SH menyampaikan, Ini momentum untuk melakukan perubahan. Kejaksaan
Negeri Lahat akan bekerja, berkarya di pandemi covid 19 bahwa Kejaksaan Negeri Lahat bisa memberikan warna.

Pemusnahan barang bukti di kejaksaan Negeri Lahat yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap, inkracht dari periode bulan Agustus 2019 s/d Juli 2020.
Adapun rinciannya sebagai berikut :
1.Narkotika (106 perkara) meliputi ganja 18 batang dan 2.622,93 gram. Metampetamina 268,329 gram. Midma 71 butir atau setara dengan 26,788 gram.
2.Uang Palsu (1 perkara) 12 lembar uang kertas bergambar uang dengan pecahan 7 lembar Rp 50.000,- dan 5 lembar pecahan Rp 100.000,-

  1. Senjata tajam (15 bilah senjata tajam )
  2. Handphone (11 unit Hp)
  3. Tipiring (49 perkara)
    Yaitu 122 botol minuman keras bersegel berbagai merek yang di dapat dari razia pedagang miras sebanyak 17 perkara, 136 botol berbagai merek dalam keadaan terbuka dengan sisa minuman yg di dapat dari razia ketertiban umum sebanyak 32 perkara.

“Tindak pidana narkotika tindak pidana yang paling menghantui generasi muda dan masyarakat, dan tindak pidana no satu di Lahat. Komitmen kami dalam perangi Narkoba khususnya di Kabupaten Lahat, akan menjatuhkan tuntutan hukuman seberat beratnya, yang berkeadilan.
Agar pelaku narkotika tidak merusak generasi muda dan kita berharap adanya pusat rehabitasi agar masyarakat yang terindikasi ketergantungan bisa terhindar dari peredaran narkoba” ujar Fithrah.

“Dan menjadi perhatian kita di mana kejahatan sangat bervariasi kita berharap kedepannya adanya kebijakan daerah untuk melakukan penangulangan bersama Pemkab Lahat TNI,Polri yang bahu membahu mencegah tindak pidana, mengurangi kejahatan di masyarakat untuk masyarakat hidup lebih nyaman dan tentram. Kami siap mendukung pembangunan Kabupaten Lahat” ujarnya .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM mengucapkan Selamat HUT Adhyaksa ke-60 tahun 2020.Pemerintah Kabupaten Lahat, bersama Kejaksaan Negeri, Polres Lahat, Kodim 0405/Lahat, dan instansi terkait siap memberantas narkoba di Kabupaten Lahat.

“Mari bersama berkoordinasi pencegahan dan memberantas narkoba di Kabupaten Lahat, kepada masyarakat khususnya generasi muda jauhi narkoba”, pungkas Wabup .

Dalam kegiatan hari Adhyaksa ke -60 tahun 2020, Kejaksaan Negeri Lahat juga melaksanakan Upacara visual yang di pusatkan di Kejaksaan Agung, dilanjutkan pemusnahan bukti dan syukuran dengan Forkompimda Kabupaten Lahat dan mitra kerja Kejari Lahat .

Tampak hadir di kegiatan Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah SH dan jajaran, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Dwi Nugroho SH, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah Sik MH Cla yang di wakili Kasat Narkoba Zulfikar SH, perwakilan Lapas Lahat dan Rusdi Peradi . (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater