Camat Merapi Barat Saksikan Pembagian BLT DD Tahap III dan Monev Desa Karang Endah

Senin, 20-Juli-2020, 11:52


LahatOnline.com, Karang Endah – Pemerintah Desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Senin 20 Juli 2020 sekira pukul 09.00 WIB melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) tahun 2020 tahap III di kantor desa Karang Endah.

Fitri Haminsyah Kepala Desa Karang Endah menjelaskan untuk Desa Karang Endah penerima BLT sebanyak 93 Kepala Keluarga ( KK ).

” Iya Dindo, Penyaluran BLT bagi masyarakat Karang Endah pada hari ini ialah tahap Ke III. Sama seperti tahap I dan II nominalnya RP. 600.000,-. Untuk Karang Endah warga Penerima Dana Bantuan Langsung Tunai sebanyak 93 Kepala Keluarga” Ujar Fitri Haminsyah Kemedia ini.

Dalam Kesempatan ini, Fitri Haminsyah selaku Kepala Desa Karang Endah mengajak serta menghimbau kepada warganya dalam Vandemi Covid – 19, diharapkan mematuhi protokol Kesehatan.

” Sekali lagi kami tekankan kepada seluruh warga Desa Karang Endah agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam bersama – sama kita memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona. Biasakan Cuci tangan, hindari kerumunan serta selalu memakai masker jika berpergian, tentunya ini bertujuan untuk menjaga kesehatan kita bersama ” Himbau Fitri Haminsyah Kepada warganya.

Kemudian, Dahrif Agustian mewakili Camat Merapi Barat Sumarno SE.,M.Si berpesan kepada para penerima BLT hendaknya dapat memanfaatkan dana BLT tersebut sesuai dengan kebutuhan.

” Manfaatkanlah dana BLT tersebut dengan sebaik – baiknya. Dan semoga dana BLT tersebut bermanfaat bagi yang menerima dan jadi amal ibadah bagi yang melaksanakan” Pesan Dahrif Agustian

Ia juga menyampaikan bahwa untuk tiga bulan kedepan besaran penyaluran BLT dari 600 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupiah.

” Perlu kami sampaikan kepada para penerima BLT untuk tahap IV, V dan VI dana BLT tersebut menjadi 300 Ribu Rupiah sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat” Ujar Sekcam.

Sementara itu, memasuki musim kemarau, Danramil Kap. Inf Sudiyono beserta Kapolsek Merapi Iptu Samsuardi diwakili Kanit Binmas Tharim mengajak serta menghimbau kepada warga hendaknya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena dampak dari pembakaran hutan dan lahan tersebut, Asapnya berdampak buruk serta dapat menimbulkan penyakit bagi masyarakat itu sendiri.

Daramil juga mengajak supaya Perangkat Desa dengan BPD hendaknya selalu terjalin sinergitas untuk bekerja sama dalam membangun dan mensejahterahkan masyarakat Desa.

Pada kegiatan ini pula sekaligus pihak Kecamatan Merapi Barat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa tahap I dan anggaran Dana Desa tahun 2020.

Sekcam Merapi Barat Dahrif Agustian yang di dampingi Kasi Ekobang, Anton Akbar, Staf Ekobang Hermansyah, Kasi Pemerintahan Candra, Kasi Kesos Trimoyo serta Daramil dan Polsek merapi meninjau langsung 8 titik lampu jalan yang memanfaatkan Tenaga Surya.

Fitri Haminsyah mengatakan, 8 titik lampu jalan yang memanfaatkan Tenaga Surya tersebut di bangun dengan menggunakan Dana Desa.

Hadir dalam Kegiatan ini, Dahrif Agustian Sekcam Merapi Barat, Para Kasi dan Staf Kecamatan Merapi Barat, Kap Inf Sudiyono Daramil Merapi, Kapolsek Merapi diwakili Kanit Binmas, Kepala Desa Karang Endah, Ketua BPD, Para pendamping Desa, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Pemerintahan Desa Karang Endah serta warga penerima BLT.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater