Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

Masyarakat Tanjung Aur Kikim Tengah Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi Sawah

Senin, 20-Juli-2020, 08:34


Lahatonline,Tanjung Aur- Warga masyarakat Desa Tanjung Aur Kecamatan tengah Kabupaten Lahat,melaksanakan gotong royong, memperbaiki saluran irigasi, Senin (20/7)

Perbaikan saluran ini, meliputi pelebaran saluran dan pengerukan tanah yang menghambat jalannya aliran air pada saluran tersebut.

Warga terlihat sangat antusias dalam kegiatan gotong royong ini, mengingat sangat pentingnya aliran air untuk mengaliri tanaman padi mereka.

warga membawa berbagai alat kerja seperti cangkul, angkong, mesin babat, dan Iain sebagainya.

Pjs Kades Desa Tanjung Aur Hirta Fidiansyah juga terjun langsung dalam gotong royong tersebut dan saya mengapreasi kegiatan warga petani ini. Karna apabila aliran irigasi ini lancar maka kegiatan pertanian persawahan akan hidup kembali karna selama ini sawah sawah masyarakat kesulitan air.

” Hampir 400 hektar sawah yang teraliri air dari sungai lingsing ini untuk itu demi kebutuhan dan menghidupkan pertanian warga kami bergotong royong jangan sampai air tidak mengalir ke sawah warga desa Tanjung aur.” Pangkasnya.

Sementara itu salah satu warga desa Tanjung Aur Sukron mengatakan kegiatan gotong royong ini sangat bagus, mengingat kegiatan perbaikan ini juga sangat diperlukan dan dirasakan oleh petani, demi kelancaran pengairan untuk area persawahan yang digunakan untuk tanaman petani, terutama tanaman padi, agar debit air bisa mengalir stabil. Sehingga nantinya, kata hasil panen yang didapat oleh petani bisa maksimal.

“kegiatan bergotong royong itu dimaksudkan untuk memperbaiki saluran yang macet, membersihkan sampah dan memperlebar saluran air yang menyempit, dan juga mengkeruk tanah yang menghambat arus air akibat longsor.” Paparnya (April/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater