24 Kecamatan Ranting & Anak Ranting DPC PDI Perjuangan Lahat Akan Terbentuk

Sabtu, 18-Juli-2020, 17:07


Lahatonline – Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lahat, melakukan pembentukan Ranting dan anak ranting serta musyawarah, kegiatan ini dilakukan di Desa Tertap Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat (Sumsel), Sabtu, (18/07/20)

Pembentukan dan pengambilan sumpah jabatan Ranting dan anak Ranting dipimpin oleh Ketua DPC PDI-P Lahat Samarudin SH didampingi Sekretaris DPC PDIP Lahat Yuda Hermawan Beserta Bendahara DPC PDI-P Lahat Litran Effendi Gumay.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Susanto Adjis, Anggota DPRD Lahat Fraksi PDI Perjuangan Dedi Chandra beserta Pengurus DPC PDI P Kabupaten Lahat.

Dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat Samarudin SH, dengan adanya pembentukan Ranting dan anak ranting Desa dan pengambilan sumpah jabatan, bisa mengemban amanah.

“Setiap organisasi dan Partai saling membutuhkan, serta saling gotong- royong sama lainnya, dengan anak ranting di Desa bisa membantu mengedepankan dan membesarkan nama Partai.

“Organisasi Partai untuk terus mengedepankan kepentingan Kolektif dengan semangat gotong royong dan kesadaran untuk menyelesaikan maslah rakyat. Tujuan berpartai sebagai obor penerang didalam gerak kemajuan masyarakat, bangsa dan negara”, Tegas Samarudin

Sementara Itu Sekertaris DPC PDI Perjuangan Lahat Yuda Hermawan menjelaskan, tema dalam Musyawarah ini yaitu’ Mewujudkan PDI Perjuangan Sebagai Partai Pelopor’, Karena itu, kader harus disiplin dan berfikir atas ideologi Pancasila, dalam berorganisasi dan disiplin dalam pergerakan ditengah rakyat.

Menurut Bendahara DPC PDI Perjuangan Lahat yang juga anggota DPRD Litran Effendi Gumay, pembentukan anak Ranting dan ranting ditujukan untuk mempertajam trisula Partai sebutan bagi PAC ranting dan anak ranting.

“Tanpa loyalitas dan solidaritas PDI Perjuangan tidak mampu menghadapi tantangan yang sudah berada di depan mata.

“Ranting dan anak ranting tak akan lama lagi akan digunakan sebagai alat bertempur pada Pilkada serentak nanti. Disamping itu juga Ranting dan anak ranting sebagai langka awal bagi pemenangan PDI Perjuangan pada pemilu 2024 mendatang.

Litran Efendi Gumay Lebih Lanjut mengatakan, dalam waktu dekat ini Ranting dan anak ranting akan kita bentuk diseluruh desa dalam 24 Kecamatan sekabupaten Lahat”, Pungkasnya

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater