Camat Merapi Barat Lanjutkan Monev Ke Desa Payo

Jumat, 17-Juli-2020, 14:12


LahatOnline.Com, Payo – Usai melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa dan Anggaran Dana Desa Kelengkapan Administrasi di Desa Suka Marga, Tim Monev dari kecamatan Merapi Barat yang di Komandoi Oleh Sumarno, SE.,M.Si Selaku Camat Merapi Barat melanjutkan Monitoring Kedesa Payo. Jum’at ( 17/07/20 ).

Kehadiran Camat beserta rombongan disambut baik oleh Harun Rasyid Kepala Desa Payo beserta perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa dan staf Pemerintahan Desa Payo.

Dalam sambutannya Harun Rasyid Kepala Desa Payo menyampikan dana desa untuk tahap pertama belum ada pembangunan fisik dikarenakan 40 % dari Dana Desa tersebut fokus untuk Bantuan Langsung Tunai ADD tahun 2020 dan Kemungkinan untuk Pembangunan Fisik akan dilaksanakan pada DD tahap II dan III.

” Nanti apa bila terdapat kesalahan serta kekurangan dalam Administrasi, Kami mohon bimbingan serta arahan sehingga kelengkapan administrasi tersebut dapat di lengkapi serta di perbaiki dan berbenah untuk kebaikan bersama ” ujar Harun Rasyid.

Sama halnya dengan Desa Lain, Camat Merapi Barat Kabupaten Lahat Sumarno, SE, M.Si juga mengajak serta menghimbau dan menyapikan maksud dan tujuan diadakannya Monitoring dan Evaluasi di Desa – Desa Dalam Kecamatan Merapi Barat.

Sumarno juga menyampaikan tentang perubahan dana Bantuan Langsung Tunai yang mana tahap I, II, III besarannya 600 Ribu Rupiah berubah menjadi 300 Ribu Rupiah untuk tahap IV, V dan VI. Dan perubahan besaran dana tersebut sudah ketentuan dari pemertintah Pusat dan Berharap Kepala Desa Payo dapat menyampikannya Kepada Masyarakat Penerima BLT tahun Anggaran 2020.

Camat juga menyampaikan jika ada warga yang berinovasi dalam menciptakan produk lokal maka hendaknya dapat dibina oleh Desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat itu sendiri.

Sementara itu, Danramil Merapi Kapten Inf Sudiyono dikesempatan ini satu kata dengan Polsek Merapi di Wakili oleh Kanit Binmas Polsek Merapi mengajak serta menghimbau agar antara Kepala Desa dengan BPD dapat terjalin sinergitas dan kerja sama yang baik dalam membangun Desa Payo.

Setelah itu dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa dan Kelengkapan Administrasi Desa Payo Oleh Tim Monev Kecamatan Merapi Barat.

Tampak dalam kegiatan ini, Babinsa, Babinkamtibmas, Anggota BPD serta para pendamping Desa dan Para Kasi.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater