Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

SMP N 1 MULAK ULU ADAKAN MPLS BENTUK KARAKTER SISWA

Kamis, 9-Juli-2020, 23:11


Muara Tiga – Bertempat di Lapangan dalam lingkungan Smp negeri 1 mulak ulu. Kegiatan mpls resmi dimulai. Sejak di longgarkannya kegiatan di lingkungan sekolah oleh pemerintah. Smp n.1 mulak ulu mengadakan masa pengenalan lingkungan sekolah/mpls. Kamis (09/07/2020)

Kegiatan di jadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari. Di ikuti 130 siswa/siswi. Dengan susunan panitia, Penanggung jawab kepala sekolah smp n.1 mulak ulu, ketua Malta Defi S.Pd dengan pelaksana seluruh anggota osis.

Alex salah satu siswa peserta mpls kepada media mengatakan, merasa senang dengan kegiatan ini. Selain menambah teman, kami di bimbing tentang cara saling menghargai satu sama lain. Baik antar siswa maupun kepada guru-guru kami. Disiplin belajar agar kami menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Pantuan media kegiatan mpls di buka langsung oleh kepala sekolah dan di hadiri seluruh guru dan pegawai di unsur tata usaha.

ketua panitia kegiatan mpls Malta Defi S.Pd dalam sambutannya mengatakan. Mpls merupakan program pendidikan yang harus di laksanakan ketika sekolah menerima peserta didik baru. Tujuannya sosialisasi awal kepada siswa mengenai lingkungan sekolah. Siswa di bimbing tentang nilai-bilai moral. Toleransi, hormat menghormati, persatuan dan kesatuan kedisiplinan.

Pola hidup bersih dan sehat. Untuk mewujudkan siswa/siswi yang berkarakter. Memiliki integritas, etos kerja dan semangat. Sebagaimana yang terkandung pada norma dan nilai luhur Pancasila, Bheinika tunggal eka,NKRI, UUD 1945 Semuanya sudah tercantum menjadi satu kesatuan. Ungkap Malta lugas.

Hal senada juga di sampaikan Sriono yang notabene kepala sekolah smp n.1 Mulak ulu. Mengatakan, kegiatan mpls selain persiapan mental peserta didik juga membangun karakter dasar anak. Di harapkan peserta didik tau jati diri mereka. Selaku anak bangsa harus memegang teguh nilai moral pancasila, sebagai pedoman hidup bangsa.

Beriman, adil beradap, persatuan kunci kekuatan, persatuan rakyat di wakili oleh kekuatan rakyat atas dasar musyawarah mupakat, serta bersikap adil dalam mengambil keputusan.

Dengan demikian mudah-mudahan akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang brilian dari aspek enteliktul dan jati diri. Dengan memegang teguh ediologi bangsa dan negara.

(SAPLIN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater