Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

DIRSAN HADI : “4 PKM DESA LUBUK KUTE MUNDUR DARI PKH”

Selasa, 30-Juni-2020, 19:29


LUBUK KUTE – Empat Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Kubuk Kute, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat yakni Elmiati, Parwati, Toina dan Wini Marlena mengundurkan diri dari kepesertaan KPM PKH.

Pengunduran diri ketiga KPM itu dengan mempertimbangkan bahwa ketiganya sudah lama merasakan bansos PKH, sementara masih banyak yang lebih layak tapi belum menerima bantuan serupa. Demikian diungkapkan Kepala Desa Lubuk Kute Dirsan Hadi, Selasa (30/6/20). 

Menurutnya, perekonomian keempat KPM itu kini sudah lebih baik, sehingga mereka bersedia  mengundurkan diri dari kepesertaan sebagai KPM PKH dengan harapan dapat digantikan dengan masyarakat lainnya yang benar-benar layak menerima bansos PKH tersebut.  

“Kita menyambut baik dan berterima kasih karena mereka punya empati yang begitu luar biasa melihat ada keluarga lain yang lebih susah dan belum mendapat bantuan,” katanya.

Dirsan Hadi pun turut mengapresiasi kinerja para pendamping yang terus menerus memberikan pembinaan kepada KPM agar muncul kesadaran para KPM untuk memperbaiki ekonomi keluarga dan berempati untuk berbagi kepada yang lain.

Karena itu, mudah-mudahan kedepan KPM PKH yang ada di Desa Lubuk Kute ini kembali ada yang melakukan graduasi secara mandiri atau bersedia mengundurkan diri dari kepesertaan KPM PKH jika memang dinilai sudah tidak layak lagi menerima bansos PKH.

“Kita juga minta para pendamping untuk memastikan betul bahwa KPM yang mengundurkan diri ini benar-benar keputusan pribadi KPM, bukan karena tekanan atau paksaan pihak tertentu,” pungkas Dirsan Hadi

(TERIMO 12)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Senin, 10-Agustus-2020 - 12:53

Update Data Covid-19 PT Bukit Asam Tbk

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT SELATAN - Senin, 10-Agustus-2020 - 09:16

DESA KERUNG BAGIKAN BLT DD TAHAP 1 GELOMBANG 2

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Jumat, 07-Agustus-2020 - 20:15

Pantauan Masih Jadi Tradisi di Desa Kuba

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 06-Agustus-2020 - 19:05

JALAN LINTAS SP3 PALEMBAJA DI TIMPA TIANG LISTRIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater