Tim Tripika Hadiri Pembagian BLT-DD Taha Dua Desa Danau Belidang

Kamis, 25-Juni-2020, 17:04


DANAU BELIDANG – Bertempat di kantor Desa Danau Belidang Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel), Pemerintah Desa menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua Tahun 2020 untuk bulan Mei 73 KK, Kamis, (25/06/20)

Acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa langsung dihadiri oleh Tim Tripika Kecamatan Mulak Sebingkai Drs Erlambang, MM, Sekcam Rizal, S.Pd Danramil Kota Agung Kep.Inf. Ferryson beserta Babinsa Rudi Sudarto, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Kades Danau Belidang Wasrianto Ketua BPD, Perangkat Desa, Ketua Tim PKK Desa Danau Belidang Rensihana.

Dalam sambutannya kepala Desa (Kades) Danau Belidang Wasrianto yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kades Mulak Sebingkai mengatakan, untuk penerima bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua ada 73 KK. Bantuan diperuntukkan untuk masyarakat miskin secara ekonomi benar-benar terdampak pandemic Covid-19.

Lebih lanjut Wasrianto menjelaskan, Bantuan BLT-DD bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat akibat wabah virus Corona Covid-19 yang saat ini melandah.

“Masing-masing penerima BLT-DD monitoring Tim Relawan, Perangkat Desa, para Kadus, perangkat desa serta hasil (Musdesus) bersama.

Sementara itu Danramil Kota Agung Kap.Inf. Ferryson juga menyampaikan, bagi penerima BLT-DD agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan bahan pokok.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Danau Belidang ditengah Covid-19 ini agar tetep mengikuti protap atau protokol kesehatan”, Tuturnya

Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM mengatakan, Bantuan BLT-DD tidak boleh masuk dalam bantuan PKH, BPNT, BST dan adalah lagi bantuan Misbar.

Agar masyarakat tau, BLT-DD adalah merupakan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui akun dana desa sesuai tujuan Pemerintah Republik Indonesia, dalam penanganan dan penanggulangan terdampak pandemic Covid-19.

Erlambang juga menjelaskan, BLT-DD diberikan langsung kepada keluarga kurang mampu terdampak dan bukan penerima bantuan sosial lain, guna menopang ekonomi akibat dampak Civid-19. Pada bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp.600 ribu per KK sesuai dengan kriteria penerima yang telah ditentukan dan pendataan Tim relawan”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater