Nanjungan Salurkan BLT DD Bulan April Dan Mei

Selasa, 23-Juni-2020, 18:09


LAHATONLINE,Nanjungan-Pemerintah Desa Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan,Selasa (23/6) cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I dan II. 104 Kepala Keluarga (KK) menerima BLT DD uang tunai senilai Rp 600 ribu untuk tiga bulan, yaitu Bulan April Dan Mei.


Juni akan dicairkan pada Juli mendatang. Pencairan tunai ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades),
perangkat, BPD dan tripika kecamatan, Polsek dan relawan C0vid-19. Pencairan diawali dengan simbolis dan dilanjutkan ke rumah-rumah warga penerima.


“Mayoritas penerima adalah warga yang sudah lanjut usia dan kehilangan mata pencarian,” ungkap Iswandi Kades Nanjungan.


Bantuan ini sudah diprogram pemerintah dengan pemanfaatan anggaran Dana Desa (DD). Untuk itu, masyarakat diminta tetap tenang dan tidak gusar. Selama memang ada aturan ataupun program pasti akan dilaksanakan pemerintah. Apalagi, penanganan dampak Covid-l9 ini sangat dibutuhkan masyarakat. Pemerintah desa akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan program sepanjang memang diatur dalam ketentuan yang berlaku.


“Mudah-mudahan perekonomian bisa bangkit seperti semula. Masyarakat akan lebih tenang dan leluasa dalam beraktivitas,” beber Kades.


Camat Kikim Selatan Pukatul Hadi SP Msi mengataka di saat usai menyerahkan BLT terhadap salah seorang warga desa Nanjungan , menghimbau agar warga yang menerima bantuan pemerintah ini, benar – benar dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. “Saya menghimbau kepada seluruh warga yang menerima BLT ini, agar lebih memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, karena dampak dari Covid-19 ini semua orang sangat merasakannya terutama dalam faktor perkonomian, oleh sebab itu, Atas bantuan yang telah diterima ini jangan disia-siakan, dan gunakanlah untuk tambahan biaya hidup sehari-hari, imbaunya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater