Pemdes Keban Agung Dan Camat Mulak Sebingkai, Bagikan BLT DD Tahap Kedua

Kamis, 18-Juni-2020, 19:33


KEBAN AGUNG – Bertempat di desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel), Pemerintah Desa menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa BLT Tahap kedua untuk 32 KK, Kamis, (18/06/20)

Turut Hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa Tahun 2020 tahap kedua, Camat Mulak Sebingkai, Drs, Erlambang, MM, Babinsa, Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Kepala Desa Keban Agung Gunawan beserta perangkat Desa, BPD dan Toko masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Keban Agung Gunawan mengatakan, untuk penyaluran BLT tahap kedua ini ada 32 KK.

Bantuan ini diperuntukkan untuk masyarakat miskin yang secara perekonomian terdampak pandemic Virus Corona atau Civid-19″, tuturnya.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, bagi penerima BLT tidak masuk dalam program Keluarga harapan (PKH) bantuan pangan non tunai (BPNT) serta bantuan sosial tunai (BST)

“Ia juga berpesan kepada warga penerima BLT, gunakanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu bahan pokok”, tutup kades Kaban Agung Gunawan.

Sementara itu Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang, MM juga menyampaikan dalam sambutannya, bantuan langsung tunai BLT Dana Desa ini sangat berbeda dengan PKH, BPNT. BLT diberikan langsung berupa uang tunai 600,000 kepada keluarga penerima.

“Bantuan BLT Dana Desa ini juga bentuk perhatian pemerintah pusat melalui kementerian desa dan pemerintah desa yang langsung menyalurkan untuk masyarakat miskin yang memang benar terdampak Covid-19.

Semoga 32 Kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan serta seluruh elemen tetap rukun melawan Covid-19, dan bantuan ini juga dapat meringankan beban masyarakat ditengah virus Corona,” harapannya.

Erlambang juga berpesan kepda warga Keban Agun, Pemerintah sudah memberlakukan New Normal, masyarakat hendaknya tetap mengikuti protap atau protokol kesehatan yaitu gunakanlah masker saat keluar rumah, tetap cuci tangan dan menjaga kesehatan agar kita terhindar dari wabah virus tersebut”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater