Desa Tangkal Covid-19, Kapolres Lahat Tabur Ribuan Ikan di Karang Dalam

Senin, 15-Juni-2020, 19:58


LAHAT ONLINE, KARANG DALAM – Dalam Rangka Desa Tankal COVID, program dari Kapolda Sumsel, hari ini Kapolres Lahat beserta jajarannya mengunjungi Desa Karang Dalam yang ada di Kecamatan Pulau Pinang, Senin (15/6).

Kedatangan Kapolres Lahat ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Karang Dalam dengan di dampingi Unsur Tripika Kecamatan Pulau Pinang.

Di desa tersebut, Kapolres Lahat menyebarkan benih ikan dan mengecek ke lokasi cadangan tanaman pangan di desa tersebut, serta lahan lahan tidur untuk dibuatkan sarana pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Kegiatan ini salah satunya terkait ketahanan pangan, Polri dan masyarakat memberdayakan sumber daya yang ada di wilayah tersebut, supaya dapat diproduktifkan,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK.

Lebih lanjut, Kapolres Lahat menegaskan bahwa hasil dari ketahanan pangan tersebut nantinya untuk masyarakat setempat. “Jenis ikan yang kita tabur tadi ikan nila dan lele yang jumlahnya mungkin ribuan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karang Dalam, Iwan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat dan jajarannya yang telah berkunjung ke desanya.

“Kami sangat senang Kapolres Lahat datang ke desa kami ini, insyaalah dengan dibantu oleh Polri, ketahanan pangan di desa kami dapat terpenuhi,” katanya. (ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater