JALAN SEPERTI KUBANGAN KERBAU, PEMERINTAH KABUPATEN LAHAT KEMANA

Selasa, 9-Juni-2020, 18:40


LAHATONLINE, Kondisi jalan rusak di kikim Area, masih menjadi persoalan serius, yang hingga kini belum mampu diatasi pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun pemerintah kabupaten.Selasa (9/6)

Contohnya di Kecamatan kikim selatan banyak titik jalan penghubung antar desa yang mengalami rusak berat. Seperti Jalan menuju desa Beringin Jangut keban Jaya.

terlihat kalau jalan itu tampak seperti kubangan kerbau yang berlumpur dan sangat sulit untuk dilalui pengendara sepeda motor dan roda empat. Dan hampir semua jalan rusak.

Banyak masyarakat mempertanyakan fungsi dan peran pemerintah Kabupaten Lahat dalam upaya meningkatkan pembangunan Infrastruktur jalan di Kabupaten Lahat.

Masyarakat sangat mengharapkan pemerintah untuk cepat merespon persoalan ini dengan segera seperti yang di ungkapkan kepala desa Beringin Jangut erwin menyatakan perihatin melihat kondisi infrastruktur jalan menuju desa nya Akibat kondisi jalan tersebut, masyarakat juga banyak berpersangaka seperti desa yang tertinggal.

erwin dengan tegas menyatakan, pemerintah belum berhasil memberikan rasa nyaman kepada masyarakat untuk menikmati infrastruktur jalan . Dan ia pun berharap kepada pemerintah dan anggota DPRD sebagai wakil rakyat agar bersuara lantang atas kebobrokan ini.

“ Masyarakat kita mau sampai kapan menderita, apa gunanya ada anggota dewan sebagai wakil kita di Parlemen. Apa gunanya ada pemimpin kita di eksekutif kalau mereka tidak mampu memberikan rasa nyaman kepada rakyatnya,”kata erwin

Hal ini juga disampaikan ari salah satu beringin jangut “ Kami sangat menderita dengan kondisi jalan seperti ini, bagaimana perekonomian masyarakat di sini bisa maju kalau jalannya saja seperti ini, sudahlah becek berlumpur,” kata ari

ari juga mengungkapkan bahwa jalan tersebut rusak sudah berlangsung lama. Namun, hingga kini belum ada tindakan dari pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan. “ Sudah lama jalan ini rusak, pemerintah kita ini kemana,” ungkapnya

ari menganggap bahwa pemerintah terkesan tidak serius dalam mengatasi persoalan ini. “ Mungkin pemimpin kami lagi tidur. Jalan ini tidak lagi layak dikatakan jalan penghubung” lanjutnya(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater