Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Kapolres Lahat Tinjau Kesiapan Ketahanan Pangan Desa Pelajaran Jarai

Sabtu, 30-Mei-2020, 23:59


Lahatonline.com, Pelajaran – Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, S.I.K.,MH.,CLA mengunjungi Desa Pelajaran Jarai. Sambutan kapolres dalam pengarahan kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menyikapi covid – 19 serta ketersediaan serta ketahanan pangan juga diprioritaskan. (30/05/20).

Oleh karena itulah dalam kunjungan kerjanya kapolres lahat AKBP Irwansyah S.I.K.MH.CLA meninjau langsung ke lokasi peternakan(kandang sapi,kambing) peyebaran bibit ikan di embung desa pelajaran yang luasnya lebih H (yang merupakan tanah kas desa atau aset desa pelajaran) hasil komiditi perkebunan kopi,kakao,perkebunan sayur mayur yang semuanya berada di lokasi desa pelajaran kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

Sementara itu kepala desa pelajaran IDIL ADHA sangat mengapresiasi serta menyambut baik atas kunjungan kerja kapolres lahat tersebut yang didampingi oleh JPU (Jajaran pejabat utama) polres lahat,kep.dinas perikan kab.lht DRS.DESWAN IRSYAD MM,KAPOLSEK JARAI dan camat jarai

Dengan adanya kunjungan ataupun kegiatan ini desa pelajaran makin dikenal dengan harapan bantuan baik infrastruktur,jalan,irigasi maupun bantuan lain di sektor pertanian dan perkebunan.

” Demi meningkatkan produktifitas dan mensejahterakan masyarakat petani khususnya dan masyarakat desa pelajaran pada umumnya. Mengingat masyarakat desapelajaran pada umumnya petani dan pekebun lanjut” IDIL ADHA.

“Lebih lanjut penjelasan kades pelajaran, bahwa pemdes pelajaran senantiasa berupaya untuk mengajukan proposal bantuan baik ke pemkab,pemprov,balai besar bahkan ke kementerian. Dengan dibuktikan bahwa embung desa yang baru saja tebar bibit ikan oleh kapolres lahat adalah bangunan bantuan kementerian desa tahun anggaran 2019 ” Ujar Kades

Demikan juga tanggapan dari masyarakat desa pelajaran Alimin. Bahwasanya dibawah kepemimpinan kades IDIL ADHA ini, desa pelajaran sedah banyak mengalami kemajuan terutama dibidang pembangunan fisik baik jalan desa,jalan usaha tani,irigasi maupun bangunan fisik lainya.

” Kami sangat berterimaksh atas jerih payah dan perjuangan kepala desa Demi kemajuan dan mensejahterakan masyarakat desa pelajaran” Katanya.

Herman dan Naswin dari masyarakat juga mengakui bahwa selama kepimipinan kades idil adha ini desa pelajaran sudah beberapa kali dikunjungi oleh bupati. Sejak bupati Aswari,bupati Marwan Mansyur,dan bupati cik ujang kesemuanya sudah berkunjung ke desa pelajaran dan hari ini 30 mei 2020 kapolres lahat juga sudah berkunjung dan mengadakan kegiatan Kami masyarakat dg berbagai kunjungan ini bantuan pembangunan terus mengalir ke desa pelajaran.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:54

31 KK Desa Perigi Terima BLT Dana Desa

selengkapnya..

LAHAT

PULAU PINANG - Senin, 06-Juli-2020 - 19:38

Kondusif, Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:07

Transparan, Pagar Batu Bagikan BLT Dana Desa

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 03-Juli-2020 - 20:01

Desa Kuba Bagikan BLT Dana Desa Kepada 33 KK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater