Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Tanggapi Isu Kekurangan APD, Bupati Lahat Sidak Kesiapan Puskesmas Merapi Barat

Kamis, 28-Mei-2020, 23:59


Lahat – Beredarnya isu bahwa Puskesmas Merapi Barat kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) Bupati Lahat Cik Ujang dengan didampingi beberapa OPD melakukan monitoring kesiapan APD medis dalam menangani dan memutus Mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lahat. Kamis (28/05/2020).

Bupati lahat mengecek langsung APD dan juga masker serta peralatan sesuai arahan pemerintah pusat. Saat dilakukan pengecekan ke lokasi atau Puskesmas yang dimaksud, ternyata APD di Kabupaten Lahat atau khususnya Merapi Barat masih banyak dan cukup.

Kepada Kepala Puskesmas terkait Cik Ukang menegaskan agar Kepala Puskesmas yang ada di Kecamatan-Kecamatan Kabupaten Lahat jika ke depan terkadi kekurangan APD agar Kepala Puskesmas dapat menjemput bola.

“Buat surat tertulis kepada Dinas Kesehatan, konsultasi denggan Kadis Kesehatan juga tim Gugus Tugas. Jangan sampai Kecolongan. Tujuan saya sidak hari ini tidak lain bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Lahat terhadap tenaga medis. Jaga kekompakan seluruh tenaga medis dari kepala sampai ke staffnya. Jangan sampai diviralkan oleh kabar yang tidak benar,” ujar Cik Ujang.

Dengan adanya hasil sidak Bupati Lahat, membuktikan bahwa yang diviralkan oleh masyarakat terkait APD Puskesmas di Merapi Barat adalah hoax.

“Bohong katanya Puskesmas tidak membagikan APD. Saya sudah cek ada dan lengkap semua,” tegasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

GUMAY ULU - Jumat, 10-Juli-2020 - 13:24

Lubuk Uje, Destinasi Wisata Gumay Ulu

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater