Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

FAJI Pengkab Lahat Terjunkan Tim Bantu Pencarian Korban Hanyut di Sungai Lematang

Rabu, 27-Mei-2020, 18:41


Lahat – Pasca dikabarkan hanyut di sungai Lematang akibat terjatuh dari atas jembatan gantung, hingga kini keberadaan Asmuda (64) warga Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat belum juga diketemukan. Guna membantu tim SAR dari BNPB pos SAR Pagar Alam dan BPBD kabupaten Lahat melakukan penyisiran dan pencarian, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Lahat menerjunkan tim untuk ikut mencari keberadaan korban.

Ketua umum FAJI Lahat Aidil Fitri S.E mengatakan, untuk saat ini pihaknya baru menurunkan satu perahu, karena banyak dari atlit Faji Lahat yang masih berada di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri kemarin dan belum kembali ke kota Lahat.

“Sementara baru satu perahu. Tapi tidak menutup kemungkinan nanti akan diturunkan lagi satu perahu. Karena banyak dari atlit kita yang masih berada di kampung halaman,” kata Aidil, Rabu (27/5).

Aidil juga berharap dengan turunnya tim Faji Lahat ini dapat membantu kerja dari tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap korban Asmuda yang hingga kini belum diketemukan.

“Mari sama-sama kita berdoa dan berharap agar korban segera diketemukan,” pintanya.

Sementara itu, Wahyu Fajri salah seorang cucu korban sangat mengapresiasi tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian terhadap neneknya yang dikabarkan terseret arus sungai setelah terjatuh dari jembatan gantung yang dilaluinya usai pulang dari berkebun.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tim SAR gabungan dan relawan yang telah membantu melakukan penyisiran dan pencarian terhadap nenek kami,” katanya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater