Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

BUNDA PAUD BAGI 3.210 SEMBAKO UNTUK GURU HONORER TERDAMPAK COVID -19

Kamis, 21-Mei-2020, 23:56


Lahat – Bunda PAUD yang juga selaku Ketua TP- PKK Lahat Lidya Wati Cik Ujang dengan didampingi Wakil Ketua I TP –PKK Kabupaten Lahat Hj. Sumyati Haryanto, Stafsus Bidang Pendidikan Matcik, S.H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan drs. H. Suhirdin, M.M melakukan pembagian sembako untuk guru honorer PAUD, TK, SD, dan SMP yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan sembako diberikan secara langsung oleh Bunda PAUD Lidyawati Cik Ujang. Dalam Arahanya beliau menyampaikan bahwa bantuan Sembako ini kusus untuk tenaga honorer.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Bunda PAUD Kabupaten Lahat untuk tenaga pengajar kita yang terdampak oleh virus Covid-19 ini. Kami mendapat laporan dari Mensos bahwa banyak guru honorer di Kabupaten Lahat ini menjadi kesulitan akibat penyebaran Virus Covid-19. Dari itulah juga saya selaku bunda PAUD Kabupaten Lahat memangil tenaga tehnis Dinas Pendidikan untuk mendata berapa jumlah guru honorer non PNS,” ucap Lidyawati Cik Ujang. Kamis (21/05/2020).

Dalam pendataan, total Guru non-PNS di Kabupaten Lahat mencapai 3.210 pengajar.

  1. Guru Honda TK SD SMP : 235 orang
  2. Guru honorer TK SD : 1340
  3. Guru honor SD : 1201
  4. Guru honor SMP. : 434

Bantuan Sembako didapat dari BPBD Kabupaten Lahat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, TP-PKK Lahat dan ketua PKK kecamatan 24 kecamatan, memantau sejauh mana bantuan tersebut telah disalurkan.

“Janggan sampai ada guru honor yang memang terdampak Covid-19 memang benar benar membutuhkan tidak mendapatkan bantuan sembako ini. Saya tegaskan kepada seluruh keluarga saya, tenaga honor non PNS ini akan diberikan sembako. Mohon diterima adanya, jangan dinilai dari harganya. Ini merupakan bentuk perhatian kami Pemerintah Kabupaten Lahat untuk menjaga kestabilan dikarenakan virus Corona. Pemerintah Kabupaten Lahat juga memberikan sembako untuk tenaga non-ASN yang ada di Lahat seperti OB, Driver, tenaga TKS di pemerintah lahat untuk mendapat sembako juga,” lanjut Lidya Wati.

Drs. H. Suhirdin, M.M selaku Ketua Dinas Pendidikan mengatakan bahwa sebelumnya mereka telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat. Dimana Ketua tim Gugus Tugas adalah Bupati Lahat Cik ujang, S. H.

“Laporan dari Hasperi Susanto selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan jam 12 malam mengatakan bantuan yang akan disalurkan bisa kita penuhi denggan jumlah 3, 210. Alhamdulillah semua karena kerjasama yang baik,” ujarnya.

Kembali disampaikan oleh Bunda PAUD Lahat, bahwa dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Lahat mengimbau untuk Pandemi penyebaran virus Covid-19 ini masyarakat patuhi Protokoler kesehatan seperti gunakan masker saat bepergian keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jangan berkerumun, jaga jarak 1 meter satu sama lain, mengkonsumsi makanan kaya vitamin, dan jaga kebugaran tubuh.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Lahat yang ke 151. Semoga Lahat semakin maju, pembangunan berjalan lancar, dan kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Kami juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, sebentar lagi kita berlebaran ikuti protokol kesehatan pemerintah. Mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Lidya Wati Cik Ujang.

(BSD)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

MUARA ENIM Jumat, 29-Mei-2020 - 23:58

ASWARI RIVAI, KUNJUNGI PETANI SEGAMIT

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 19:25

KEBAN AGUNG KIMSEL SALURKAN BLT KE MASYARAKAT

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 19:25

TANJUNG KURUNG SALURKAN BLT DD

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Kamis, 28-Mei-2020 - 16:51

WARGA MINTA BPD PAGARJATI DI LANTIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater