Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

DPP FMPL : “MASIH BANYAK WARGA MISKIN BELUM DAPAT BANTUAN PEMERINTAH”

Kamis, 21-Mei-2020, 22:01


LAHAT- Ketua DPP FMPL kabupaten Lahat Miguansyah mengatakan bahwa masih banyak masyarakat miskin dikabupaten Lahat yang belum mendapatkan bantuan akibat pandemi covid-19 baik berupa bantuan sosial tunai(BST)dari kementrian sosial,maupun bantuan langsung tunai (BLT dari dana Desa) hal ini disampaikan nya pada media ini.Kamis(21-5-20).

Menurut Miguansyah mestinya pemerintah Desa atau para relawan covid-19 yang mendata warga terdampak covid-19 di Desa harus independen, transparan dan tidak pilih pilih sebab banyak laporan dari berbagai Desa hingga saat ini banyak yang belum mendapatkan bantuan yang di instruksi kan langsung oleh Presiden Jokowi tersebut.

“Hemat saya pak kades dan relawan covid-19 mesti profesional dalam pendataan,harus benar benar fokus dan ambilah data yang akurat,kan lumayan banyak tu anggarannya,jadi jangan ragu,jangan berfikir untung rugi dulu jelasnya.

Seperti warga kecamatan Merapi barat yang enggan disebutkan namanya melaporkan bertahun tahun kami tidak pernah mendapatkan bantuan bentuk apapun,nah beberapa hari lalu ada informasi bantuan sosial tunai (BST) yang dibagikan di kantor pos,lagi lagi kami tidak mendapatkan bantuan tersebut” tutur perempuan janda ini.

“Aii cacam pilih pilih nian kades ni,kami sare dik dapat, cuman heran juga Ade ye Kaye dapat,Mane keadilan ni”bebernya geram.

Lain halnya dengan warga yang berasal dari kecamatan Lahat Selatan,Ia mengatakan “kalo didusun ni jeme ndata saje diam diam, dik keruan kami,tahu tahu la udem dndata, aku ni anak banyak belum behumah sare nerake,bertahun tahun Dide pernah dapat bantuan apapun,padahal pajak bayar terus kalo ada pilkada milih saje ,uji ku kedapat BST ni,eeh tahu tahu Nye Dide pule, mungkin BLT dana Desa ini kalo ke huleh”tutur ibu dua orang anak ini yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi via WhatsApp Camat Lahat Selatan H.Budi Utama ,SIP yang terkenal bijak dan tegas ini mengatakan wewenang pendataan ada di tim relawan masing masing Desa, termasuk untuk BST itu langsung orang desa dan dinas sosial yang membagikan. Biasanya para relawan covid-19 berkoordinasi dengan kepala Desa masing masing untuk penetapan daftar penerima bantuan tersebut,yang pasti kita pihak kecamatan selalu menyampaikan bekerjalah sesuai aturan yang berlaku”imbuhnya.

Kendati demikian aktivis lingkungan Miguansyah tetap berharap agar kepala Desa dan tim relawan dapat mendata kembali, mengkroscek kembali masyarakatnya masing masing untuk dapat didata sesuai petunjuk agar wargsnya dapat mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) akibat pandemi covid-19 ini sebab jangan sampai ada lagi warga yang komplin akibat tidak mendapatkan bantuan tersebut, ayolah para kades kapan lagi bantu warga nya,ini belum terlambat”tegasnya.

Kita tidak segan segan melaporkan kalau ada Kades yang curang dalam pendataan,kalau masih ada laporan warga yang merasa tidak adil dalam pendataan masyarakat miskin ini kita laporan,ini amanah Bapak Preesiden “tutupnya.

(Tim-Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Desa Jati Bagikan BLT Dana Desa Tahap V dan VI

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 18-September-2020 - 19:12

Lubuk Sepang Bagikan BLT Dana Desa Tahap Akhir

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:47

Camat Mulak Sebingkai Lantik Pegawai Eslon IV

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 17:29

Desa Talang Berangin Lakukan Titik Nol

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 18-September-2020 - 16:49

Pemdes Talang Berangin, Bagikan BLT-DD & 1000 Masker

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI SELATAN - Jumat, 18-September-2020 - 16:03

PT Energi Era Mandiri Buka Jalan Kebun Warga Terbis

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 17-September-2020 - 20:42

PASIEN COVID-19 DI LAHAT TERUS MELONJAK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater