Sesuai Prosedur, Bandung Agung Bagikan BLT Dana Desa

Rabu, 20-Mei-2020, 18:03


LAHAT ONLINE, BANDUNG AGUNG – Pemerintah Desa Bandung Agung Kecamatan Pagar Gunung hari ini membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ke 8 KK, Rabu (20/5).

Kepala Desa (Kades) Bandung Agung, Juli Wiriandi mengatakan 8 KK yang menerima BLT Dana Desa tersebut bukan kehendak dirinya pribadi, melainkan berdasarkan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

“Kalau bisa kami ingin lebih dari itu yang menerima, namun karena harus sesuai dengan prosedur, tim yang mendata memutuskan untuk 8 KK itu saja yang menerima. Harap masyarakat memaklumi hal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Juli memastikan bahwa masyarakat yang tidak masuk ke BLT Dana Desa sudah di data dan akan mendapatkan lainnya, mulai dari Miskin Baru (Misbar), Perluasan Sembako, Bansos dan BLT Pusat, diluar dari PKH dan BPNT.

“Insyaallah semua masyarakat yang layak menerima bantuan akan mendapatkan bantuan lainnya. Sedangkan yang tidak mendapat bantuan ialah PNS, Pensiunan, Perangkat Desa, BPD dan orang yang dianggap mampu,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE menjelaskan bahwa BLT Dana Desa merupakan tanggung jawab dari Kades selaku pengelola anggaran.

“Jika nantinya tumpang tindih, itu resiko Kades. Karena itu bantuan ini dibagi bagi, tak bisa seluruh masyarakat mendapatkan BLT Dana Desa dan mengabaikan bantuan lainnya,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater