Jalan rusak,Masih Hantui Warga Desa Purnama sari

Minggu, 17-Mei-2020, 16:36


LAHATONLINE,Purnama Sari- jalan akaes utama Laju per ekonomian masyarakat, dengan begitu apabila jalan bagus mobilitas ekonomipun lancar dan tanpa kendala, sebaliknya apabila jalan tidak bagus akan mepersulit mobilitas barang ke masyarakat.

kades Purnama Sari erwin Mengatakan Jalan sepanjang sekitar 15 kilometer menuju, Desa purnama sari, Kecamatan kikim barat rusak parah dengan kondisi hujan yang tak menentu serta jalan penuh lumpur mengakibatkan jalan berlobang serta bercampur tanah kuning.

” kami selalu berusaha dalam perbaikan jalan menuju desa kami, segala upaya dan swadaya sudah kami lakukan tapi sayangnya usaha kami ini tidak pernah terbesit pemerintah membantu dalam perbaikan jalan seakan kami berdiri sendiri tanpa solusi dari pihak pemerintah maupaun anggota DPR Kabupaten Lahat untuk mencarikan solusi perbaikan jalan kabupaten ini” pangkasnya, (17/5).

Hampir setiap minggunya masyarakat bergotong royong menyisikan sedikit dari hasil kebun kelapa sawit yang dipotong langsung dari toke.

“dari hasil penjulan kelapa sawit masyarakat bisa membantu untuk perbaikan jalan ini, sedangkan dari pemerintah kabupaten jangankan mau membantu dana dalam perbaikan bantu mencarikan solusipun tak ada” tambahnya

Sementara itu salah satu masyarakat desa Purnama sari agus mengatakan sangat merasa kecewa dengan keadaan jalan seperti ini, sudah beberapa puluh tahun lamanya kondisi jalan kabupaten khusunya di kecamatan kikim barat tidak pernah di aspal maupun dilakukan pengerasan jalan, pemerintah seperti tutup mata dengan kondisi jalan di wilayah kecamatan kikim barat ini, hanya janji dan janji yang tak kunjung diperbaiki.

” kalau tidak masyarakat sendiri yang bergerak sudah lebih parah dari ini, kamipun sudah merasa di anak tirikan,lebih baik kami pindah dari kabupaten tetangga yang inspakturktur jalan sudah lumayan bagus dari kabupaten sendiri” ungkapnya (AL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater