Desa Padang Muara Dua Salurkan BLT untuk 89 KK

Jumat, 15-Mei-2020, 12:07



PADANG MURA DUA – Pemerintah Desa Padang Muara Dua Kecamatan Gumay Ulu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Untuk 89 Kartu Keluarga (KK) masyarakat padang muara dua, Jumat, (15/05/20)

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) dikantor Desa dengan secara simbolis. Selanjut pemerintah desa kan melakukan pembagian BLT Door to door ke rumah masing-masing penerima bantuan tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Gumay Ulu Tarmidi, S,Sos MM Danramil 405/07 Kapt.Inf Effendi Simarmata, Anggota polsek Pulau Pinang, Kades Padang Muara Dua Agus Kurmaili beserta perangkat desa dan Ketua BPD, Tim Relawan Covid-19 serta masyarakat penerima BLT secara Simbolis.

Kepala Desa Padang Muara Dua Agus Kurmaili mengatakan, ada 89 KK warga kami yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT DD) Tahun 2020. Penerima bantuan Ini tidak masuk dalam Progaram Keluarga Harapan (PKH) BPNT serta Bansos.

Warga penerima bantuan BLT satu KK mendapatkan 600.000 untuk satu bulan. Bantuan ini akan terus disalurkan selama tiga bulan kedepan untuk mengurangi beban masyarakat akibat dampak Covid-19.

Penerima BLT sudah dilakukan monitoring oleh Tim Relawan, Perangkat desa, BPD dan hasil Musyawarah desa.”, Tegasnya

Sementara itu Camat Gumay Ulu Tarnidi, S,Sos menjelaskan, Bantuan langsun tunai yang menggunakan Dana Desa bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah melalui Pemerintah Desa terkait pandemic Virus Corona Covid-19, yang saat ini sudah mewabah.

Tarmidi, S,Sos MM sangat mengapresiasi seluruh kades Gumay ulu yang telah meyalurkan bantuan BLT secara merata. Kecamatan Gumay Ulu pertama kali di Kabupaten menyalurkan BLT pada tanggal 12 Mei 2020. Hari ini terakhir di kecamatan Gumay Ulu penyaluran BLT termin pertama.

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia juga mengharapkan, masyarakat untuk selalu mentaati anjuran Pemerintah dan maklumat Kapolri, menjaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah serta jaga jarak dan hindri berkerumun.

Itun semua untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 dan kita semu bisa terhindar Virus tersebut. Somoga Virus ini cepat berakhir dan kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasanya”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater