Karang Taruna dan Bidan Desa Pagar Batu Lakukan Pemeriksaan di Pangkal Jembatan

Sabtu, 9-Mei-2020, 21:22


LAHAT ONLINE, PAGAR BATU – Guna mencegah penyebaran virus corona di Desa Pagar Batu, Bidan Desa Pagar Batu bersama karang taruna melakukan penjagaan secara bergantian di pintu masuk menuju Desa Pagar Batu.

Mereka melakukan penjagaan di pangkal jembatan, dimana untuk masuk menuju Desa Pagar Batu kita harus melalui jembatan gantung, sehingga warga yang datang dari luar desa akan di data.

Kepala Desa (Kades) Pagar Batu, Sepriadi membenarkan hal tersebut. Menurutnya hal tersebut penting dilakukan sebagai langkah nyata pencegahan penyebaran virus corona.

“Para warga luar akan di data di tanya keperluannya apa masuk ke Desa Pagar Batu. Dengan demikian, diharapkan desa kita terhindar dari penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga yang datang ke Desa Pagar Batu mengaku tidak keberatan dengan pemeriksaan tersebut, karena hal tersebut wajar ditengah pandemi virus corona.

“Apalagi katanya sekarang sudah 6 orang yang positif di Lahat. Angka itu tentu tidak bisa dikatakan sedikit. Jadi, sebelum kian bertambah, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater