DEMI PENCEGAHAN COVID-19, LION FAIZAL TURUN KE PASAR

Lion Faizal Anggota DPR Kabupaten Lahat Davil 5

Sabtu, 11-April-2020, 19:07


LahatOnline, Pandan Arang -Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Lahat Lion Faizal SE MMblusukan ke Pasar atau Kalangan Desa Pandan arang Kecamatan Kikim Selatan bersama camat Kikim selatan kades Padan Arang dan nanjungan Kapolsek Danramil untuk menampung aspirasi para pedagang dan menghimbau Bagi pedagang untuk melakukan pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan karena para pedagang Pada waktu lalu di himbau untuk pasar atau kalangan Yang ada di kecamatan kikim selatan tidak dibuka lagi untuk umum, sedangkan pada waktu dekat ini pemerintah telah merespon keluhan para pedagan dengan mengeluarkan surat edaran untuk membuka Pasar atau kalangan kembali yang ada didesa tetapi harus mematuhi prosedur serta aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kepada para pedagang, anggota DPR Kabupaten Lahat Untuk wilayah davil 5 Lion Faizal SE MM menyampaikan, bahwa kebijakan penutupan pasar maupun pembukaan pasar kembali itu merupakan suatu ke perihatinan pemerintah Tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan Corona Virus Diseases (COVID-19) untuk itu harus memenuhi kajian mendalam dalam mengambil keputusan sedangkan saat ini pemerintah membolehkan kembali kalangan atau pasar dibuka dengan prosedur yang telah tentukan agar tidak menjadi ke ganduhan di masyarakat.

“Yang artinya pasar tidak tutup total. Pedagang pasar tetap diberikan kesempatan beraktifitas berdagang kembali, tapi ada batasan serta prosedur dan aturan yang telah ditetap kan seperti para pedagan maupun pembeli harus mengunakan masker dan selalu mencuci tangan ketika melakukan transaksi serta mengatur jarak ” katanya, Sabtu (11/4)

Lion Faizal meminta kepada pihak Kecamatan Kikim satan agar selalu mensosialisasikan kepada para pedagang terkait anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

“Pedagang harus selalu diberi edukasi tentang cara pencegahan dari COVID-19. Seperti pedagang harus memakai masker saat berjualan,.
Ya buat melindungi diri dari penyebaran virus. Karena bagaimanapun kesehatan paling utama,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kikim selatan Pukatul Hadi SP Msi juga menyampaikan, Bahwa masyarakat tetap waspada dan untuk para pedagang harus mematuhi prosedur yang ada karna juga bagian dari upaya menekan penyebaran virus Corona.

“Kita akan kordinasikan lagi masalah pasar atau kalangan yang ada di kikim selatan tetapi kita tetap mengacu pada surat edaran dari pemerintah. Dan saya sudah meminta koordinator pasar agar menghimbau penjual dan pembeli memakai masker semua,” katanya. (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater