Terkait Kalangan, Surat Edaran Sekda Lahat Tak Berlaku di Keban Agung

Erlambang : "Besok Kades akan kami panggil"

Jumat, 10-April-2020, 19:46


LAHAT ONLINE, KEBAN AGUNG – Demi ketersediaan dan kelancaran pasokan barang bagi masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H Januarsah SH MM mengeluarkan surat edaran diizinkannya aktivitas kalangan di desa desa.

SEKDA LAHAT PERINTAHKAN CAMAT, BUKA KEMBALI PASAR ‘KALANGAN’ TRADISIONAL

Dalam surat edaran tersebut, Sekda memerintahkan kepada Camat se Kabupaten Lahat untuk berkoodinasi dengan Pemerintah Desa, meminta agar aktivitas kalangan kembali dibuka.

Sebelumnya, sudah beberapa minggu ini kalangan di beberapa desa yang ada di Kabupaten Lahat dilarang untuk beraktivitas, sebagai langkah pencegahan penularan virus corona.

Adanya surat edaran dari Sekda tersebut bak angin segar bagi para pedagang yang biasa berjualan di kalangan, karena sudah beberapa minggu ini mereka tak berjualan sehingga mempengaruhi perekonomian mereka.

Namun nyatanya, surat edaran dari Sekda tersebut tak berlaku di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, dimana seharusnya hari ini, Jumat (10/4) kalangan di desa tersebut, namun saat pedagang sampai di kalangan justru diusir.

“Surat Sekda ini tidak berlaku di Keban Agung, kami sudah sampai disuruh pulang semua pada hal sudah diperlihatkan surat Sekda tersebut, tapi kami di stop saat masuk desa, menangis kami,” ujar salah satu pedagang melalui status di sosial media facebook, Erni juita.

Menanggapi hal tersebut, Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang MM membenarkan bahwa hari ini tidak kalangan di Desa Keban Agung dan itu membuat dirinya bingung, karena Jumat Minggu lalu di Keban Agung masih kalangan seperti biasa.

“Besok Kades akan kami panggil dan kami akan turun langsung. Ini akan kami tindak lanjuti, agar tetap kalangan tetapi mengikuti protokol dari pemerintah,” kata Erlambang melalui pesan singkat WA. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater