Warga Pagar Batu: “Kami Turut Menangkan Cahaya Saat Pilbup, Kini Dengar Jeritan Hati Kami”

Selasa, 7-April-2020, 22:26


Pagar Batu – Hasil RDP DPRD Lahat terkait konflik lahan antara Desa Pagar Batu dan PT. Artha Prigel telah direkomendasikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat. Dengan begitu, kini eksekusi berada di tangan Pemerintah Kabupaten Lahat, sesuai dengan aturan dan perundang-undangan.

Masyarakat Pagar Batu sangat berharap banyak pemerintah dapat membantu mereka. Mereka berkeyakinan, pemerintahan Cahaya akan mengukir sejarah dalam mewujudkan Reforma Agraria di Kabupaten Lahat.

Diungkapkan oleh salah seorang warga, Ujang, Warga Desa Pagar Batu sangat yakin pemerintah Kabupaten Lahat dapat memberikan keadilan dalam sengketa lahan yang terjadi di wilayah desa mereka saat ini secepatnya.

“Dulu saat Pilbup kami sudah membantu dan menjadi bagian dari desa yang memenangkan pasangan Cahaya. Kini, kami berharap Bupati dan Wakil Bupati selaku pemegang tampuk kekuasaan di Kabupaten Lahat mendengar jeritan kami sebagai warga mereka. Sebagai petani. Bukalah mata dan hati. Lihatlah kami yang sudah bertaruh nyawa untuk mendapatkan hak kami,” ujar Ujang. Selasa (07/04/2020).

Ditambahkan pula oleh Warga Desa Pagar Batu lainnya, Robi. Ia mengatakan saat ini mereka tidak hanya membutuhkan keprihatinan dari pemerintah dalam menyikapi keadaan mereka.

“Lebih dari itu, kami menunggu aksi dari Pemerintah Kabupaten Lahat, agar tegas menyelesaikan permasalahan kami. Jangan sampai kami menyelesaikan dengan cara kami sendiri. Saat ini, kami masih bisa menahan diri. Namun, jangan sampai kesabaran kami menjadi dilenakan. Sudah saatnya wujudkan Reforma Agraria sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo,” tegas Robi.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater