Akibat Pemda Lambat, Longsor Nyaris Lumpuhkan Akses Gumay Ulu

Senin, 6-April-2020, 19:23


LAHAT ONLINE, SIMPUR – Akibat Pemerintah Daerah (Pemda) tak cepat tanggap dalam mengatasi longsor, yang ada di jalan penghubung Kecamatan Pulau Pinang dan Gumay Ulu, tepatnya di Desa Simpur, akses jalan penghubung kedua kecamatan tersebut nyaris lumpuh total.

Sebelumnya, telah terjadi longsor di titik tersebut, namun tak separah sekarang. Dimana longsor telah memakan separuh badan jalan, sehingga kendaraan jenis mobil kesulitan untuk melintas, sedangkan untuk mobil yang cukup besar tidak bisa lewat sama sekali.

“Saat baru longsor kemarin, pihak PU sudah memeriksa langsung ke lokasi, namun sampai saat ini tak kunjung di perbaiki, sehingga longsor kian parah dan hampir menutup seluruh badan jalan,” ujar Kepala Desa (Kades) Simpur, Nidi Heriansyah.

Lebih lanjut, Nidi meminta untuk kali ini pihak Pemda untuk cepat tanggap mengatasi longsor tersebut, karena jalan tersebut digunakan banyak orang, bukan hanya warga Kecamatan Pulau Pinang dan Gumay Ulu.

“Jangan sampai saat jalan sudah benar benar putus baru diperbaiki, karena akan menghambat perjalanan masyarakat. Kami berharap agar untuk kali ini, Pemda cepat tanggap,” tandasnya.

Selain akses jalan tersebut, jalan menuju Kecamatan Gumay Ulu dari Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang juga mengalami kerusakan parah akibat longsor, karena tak kunjung diiperbaiki. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater