Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Pemerintah Desa Suka Makmur, Himbau Warganya Jaga Kebersihan Agar Terhindar Covid-19

Selasa, 31-Maret-2020, 19:09


SUKA MAKMUR – Pemerintah Desa Suka Makmur Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, cepat tanggap memberikan penyuluhan kepada warganya terhadap bahanya Virus Corona Covid-19, Selasa, (31/03/20)

Pemerintah Desa mengantisipasi mewabahnya penyebaran penularan Virus Corona Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disenfektan di jalan Desa Suka makmur.

Kepala Desa Suka Makmur Risansi saat dikonfirmasi mengatakan, penyemprotan di lakukan guna mencegah penyebaran Penularan Virus Corona Covid-19 di Desa Kami,” tegasnya.

Penyemprotan hari ini dilakukan perangkat Desa, BPD dan dibantu oleh masyarakat Desa Suka Makmur. Untuk kewaspadaan antisipasi dari wabah Covid-19.

Saya juga menghimbau warga untuk wajib mematuhi aturan Pemerintah Kabupaten Lahat maupun aturan pemerintah desa. Masyarakat juga harus menjaga Kebersihan, tidak berkerumun, jaga jarak apabila bertemu dengan warga serta tidak melakukan aktifitas yang mengundang keramaian. Itu, semua dilakukan untuk mencegah Virus Coroan Covid-19.

“Warga hendaknya melaporkan apabila ada sanak saudra yang pulang mudik ke pemerintah desa untuk dilakukan pemeriksaan kesehaatan di Puskesmas.

Lanjut Risansi, untuk sementara pasar kalangan kita tutup dulu sesuai intruksi Pemerintah Daerah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Kepala Desa Suka Makmur Risansi juga menyampaikan, kecewa terhadap Pihak Kecamatan Gumay Talang, saat melakukan Penyemprotan tidak ada pendampingan, bukan hanya itu dari pihak polsek Gumat Talang dan koramil tidak ada yang datang. Selaku Kepala Desa saya tetap semangat demi warga supaya terhindar dari Covid-19.

Sementara itu warga Suka Makmur, Yono mengapresiasi Kinerja Pemerintah Desa, yang telah melakukan Penyemprotan desinfektan untuk mencegah wabah Virus Corona masuk di desa kami. Semoga desa kami terhindar dari Virus tersebut.

(WAWAN/TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM BARAT - Kamis, 04-Juni-2020 - 23:50

DPRD LAHAT DAVIL V ADAKAN RESES DI PT SMS

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 22:03

Kades Tanah Pilih Tak Lakukan Nepotisme BLT

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Kamis, 04-Juni-2020 - 19:01

MEKAR JAYA SALURKAN BANTUAN BLT DD

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 19:00

Sugih Waras Salurkan BLT Tahap Kedua 38 KK

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Kamis, 04-Juni-2020 - 18:05

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT Tahap Ke Dua

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater