Pemerintah Desa Suka Makmur, Himbau Warganya Jaga Kebersihan Agar Terhindar Covid-19

Selasa, 31-Maret-2020, 19:09


SUKA MAKMUR – Pemerintah Desa Suka Makmur Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, cepat tanggap memberikan penyuluhan kepada warganya terhadap bahanya Virus Corona Covid-19, Selasa, (31/03/20)

Pemerintah Desa mengantisipasi mewabahnya penyebaran penularan Virus Corona Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disenfektan di jalan Desa Suka makmur.

Kepala Desa Suka Makmur Risansi saat dikonfirmasi mengatakan, penyemprotan di lakukan guna mencegah penyebaran Penularan Virus Corona Covid-19 di Desa Kami,” tegasnya.

Penyemprotan hari ini dilakukan perangkat Desa, BPD dan dibantu oleh masyarakat Desa Suka Makmur. Untuk kewaspadaan antisipasi dari wabah Covid-19.

Saya juga menghimbau warga untuk wajib mematuhi aturan Pemerintah Kabupaten Lahat maupun aturan pemerintah desa. Masyarakat juga harus menjaga Kebersihan, tidak berkerumun, jaga jarak apabila bertemu dengan warga serta tidak melakukan aktifitas yang mengundang keramaian. Itu, semua dilakukan untuk mencegah Virus Coroan Covid-19.

“Warga hendaknya melaporkan apabila ada sanak saudra yang pulang mudik ke pemerintah desa untuk dilakukan pemeriksaan kesehaatan di Puskesmas.

Lanjut Risansi, untuk sementara pasar kalangan kita tutup dulu sesuai intruksi Pemerintah Daerah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Kepala Desa Suka Makmur Risansi juga menyampaikan, kecewa terhadap Pihak Kecamatan Gumay Talang, saat melakukan Penyemprotan tidak ada pendampingan, bukan hanya itu dari pihak polsek Gumat Talang dan koramil tidak ada yang datang. Selaku Kepala Desa saya tetap semangat demi warga supaya terhindar dari Covid-19.

Sementara itu warga Suka Makmur, Yono mengapresiasi Kinerja Pemerintah Desa, yang telah melakukan Penyemprotan desinfektan untuk mencegah wabah Virus Corona masuk di desa kami. Semoga desa kami terhindar dari Virus tersebut.

(WAWAN/TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater