Miris, Bantuan Korban Banjir Desa Gunung Kembang Tidak Adil

Sabtu, 7-Maret-2020, 19:30


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Selain tidak tepat sasaran, karena adanya bangunan yang rusak ringan mendapatkan bantuan lebih dari pada bangunan rusak berat, dan sebaliknya. Bantuan korban banjir di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur juga dinilai tidak adil.

Hal tersebut dikarenakan pembagian bantuan diberikan berdasarkan KK, sehingga masyarakat yang mempunyai dua rumah dalam satu KK hanya mendapat satu bantuan, pada hal awalnya akan di bantu per rumah, bukan per KK.

“Kalau ini diberlakukan secara menyeluruh kami tidak masalah, yang jadi masalah ada masyarakat yang mempunyai satu KK, tapi mendapat bantuan dua, karena rumahnya ada dua, namun ada yang rumahnya dua tapi cuma dapat satu, dengan alasan hanya punya satu KK,” ujar masyarakat sekitar, Acep.

Lebih lanjut, masyarakat yang mempunyai dua rumah yang terdampak banjir, namun hanya satu yang dibantu, Iwan membenarkan bahwa dirinya hanya mendapatkan satu bantuan, sedangkan satu rumahnya tak mendapatkan bantuan.

“Benar, namun kami tidak ambil pusing, yang penting terdaftar. Kalau soal adanya warga yang mempunyai satu KK dan dua rumah seperti kami, namun nyatanya mendapatkan bantuan dua memang ada,” katanya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang, Mahkota Jaya yang tinggal di Desa Bungamas sepertinya tidak mengindahkan keluh kesah masyarakatnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater