Masyarakat Bingung, Desa Gunung Kembang Miliki Dua Kades

Suami Pjs Kades Terlalu Ikut Campur

Minggu, 1-Maret-2020, 17:34


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Masyarakat Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur dibuat bingung, pasalnya di desa tersebut terdapat dua Kepala Desa (Kades), Minggu (1/3).

Hal tersebut dikarenakan Pjs Kades Gunung Kembang, Mahkota Jaya jabatannya seperti diambil alih oleh sang suami, Sapik. Dimana sang suami secara rutin menggantikan sang istri saat kegiatan yang harusnya di datangi oleh istrinya selaku Pjs Kades.

“Kami pun bingung, saat rapat forum Kades, bukan Pjs Kades Gunung Kembang yang datang, tapi malahan suaminya yang datang, pada hal suaminya bukan Kades,” ujar Kades Cecar, Abdul Haris Juandi.

Saat dikonfirmasi kebenaran hal tersebut, Pjs Kades, Mahkota Jaya saat di datangi dirumahnya seperti marah marah dan suaminya, Sapik membantah bahwa dirinya ikut campur dengan urusan istrinya selaku Kades.

“Aku sudah tidak banyak lagi ikut campur masalah desa, kemarin aku ikut campur oleh banjir, karena istri saya tidak bisa mengerjakannya,” ujarnya.

Kendati demikian, fakta di lapangan tak seperti itu. Dimana dirinya yang sering memimpin rapat di desa, sedangkan istrinya selaku Kades justru tak terlibat, karena alasan anaknya sakit.

“Bahkan saat pemeriksaan inspektorat kemarin Pjs Kades di dampingi oleh sang suami dan saya katakan di depan inspektorat, siapa anda ikut campur urusan ini?,” kata mantan Kades Gunung Kembang, Sarkoni.

Senada, BPD Gunung Kembang, membenarkan hal tersebut, dimana saat rapat di desa bukan di pimpin oleh Pjs Kades, melainkan oleh suaminya Sapik. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater