Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Kades se Kabupaten Lahat Hadiri Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa

Dihadiri Gubernur Sumsel dan Tiga Menteri Sekaligus

Jumat, 28-Februari-2020, 19:07


LAHAT ONLINE, PALEMBANG – Bertempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, ribuan Kepala Desa (Kades) se Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menghadiri rapat kerja (raker) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020, Jumat (28/2).

Selain dihadiri oleh para Kades, raker ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru berserta jajaran, serta Bupati/Walikota se Provinsi Sumsel beserta rombongan dan juga dihadiri tiga Menteri RI sekaligus, diantaranya Menteri Dalam Negeri, H Tito Karnavian, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengaku sangat mendukung aturan yang telah dibuat tiga kementrian tersebut terhadap mekanisme penyaluran dan pengawasan penggunaan dana desa.

“Dimana pemerintah pusat sendiri telah menganggarkan dana setidaknya 72 Triliun untuk pembangunan dan pengembangan 72.953 desa se Indonesia, dan Provinsi Sumsel sendiri mendapat jatah 2.71 Triliun untuk 2.583 desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lahat, Ekman Mulyadi SSos, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Yanuar Ardiansyah SE MAP mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan dana desa tahun 2020 turun ke desa.

“Belum ada informasi yang kami dapat terkait kepastian pencairan dana desa tahun ini. Yang jelas diupayakan secepatnya penyusunan APBDes, untuk syarat pencairan,” katanya.

Disamping itu, para Kades se Kabupaten Lahat sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang selama ini telah menganggarkan dana desa, karena memberikan dampak yang positif di masyarakat desa. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

KOTA AGUNG - Minggu, 29-Maret-2020 - 13:50

Polisi Semprot Desinfektan Pemukiman Warga

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Jumat, 27-Maret-2020 - 16:47

Pemdes Banuayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 27-Maret-2020 - 13:13

DESA JATI, BELUM ADA YANG MATI GANCANG

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater