Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

ISWANDI, HARAPKAN KEMENANGAN DI LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

Selasa, 25-Februari-2020, 19:02


LAHATONLINE, Nanjungan – Dalam ajang Lomba Desa tingkat Kabupaten Lahat Demi raih perestasi Desa Nanjungan Kecamatan Kikim Selatan menunjukkan performa dengan totalitas.

Kegiatan itu berlangsung di Balai Desa Nanjungan yang dihadiri oleh Sekertaris penilai tim Lomba Desa Agus berserta anggota, Camat Kikim selatan Pakatul Hadi SP MSi , kapolsek Iptu M. Maulana Danramil Kikim area Kadesa TP-PKK se-Kecamatan Kikim sekatan

Sekertaris tim penilai Lomba Desa agus mengatakan, Penilaian dalam Lomba Desa itu mencakup tiga bidang. “Bidang pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan bidang kewilayahan,” jelasnya,Selasa (25/2)

Agus menjelaskan Lomba Desa itu diadakan disetiap tahun. Dia berpendapat Lomba Desa itu sendiri dapat memacu pores pembangunan suatu desa menjadi lebih cepat. “Bidang pemerintahan yang dinilai administrasi pemerintahan dan hubungan antar lembaga. Bidang kemasyarakatan dinilai dari pendidikan dan penunjang perekonomian masyarakat. Kalau pada bidang kewilayahan kami menilai dari segi sejauh mana Pemerintah Desa dalam menanggulangi bencana dan kegiatan sosial,” bebernya.

Sementara itu, Kades Nanjungan Iswandi mengatakan bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam penilaian lomba itu sudah dipersiapkan dengan baik. “Dari pemerintahan dulu, mulai dari Kades, Kaur, Kadus, Linmas, LPM dan BPD bisa dianggap kita bersatu. Antusias masyarakat juga sudah sangat baik,karna kita berharap menang” ucapnya

Iswandi berharap dengan adanya Lomba Desa itu dapat membenahi segala bidang, mulai dari pemerintahan, perberdayaan hingga kemasyarakatan. “BPD dan PKK secara otomatis mendapat pelajaran. Mereka juga mendapat pembinaan dari Kecamatan maupun pendamping. Mudah-mudahan Desa kita bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kikim selatan Pakatul Hadi SP MSi menilai adanya Lomba Desa itu sangatlah penting. Dia berharap, Desa Nanjungan dapat mewakili Lomba Desa untuk Kabupaten Lahat. “Sangat penting karena dapat mempercepat proses pembangunan. Harapannya desa nanjungan bisa mewakili Kabupaten Lahat,” tuturnya. (Ar3)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PULAU PINANG - Selasa, 31-Maret-2020 - 18:31

Cegah Corona, Karang Dalam Semprot Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 17:35

GLPS Segera Lakukan Aksi Bagi Masker

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Senin, 30-Maret-2020 - 11:09

TANJUNG PINANG MERAPI BARAT LAWAN VIRUS CORONA

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater