Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Seleksi KSN Tingkat Kecamatan, Upaya Ciptakan Generasi Cerdas dan Berkarakter

Selasa, 25-Februari-2020, 15:17


Lahat – Pelaksanaan kegiatan KSN (Kompetisi Sains Nasional) tahun 2020 di Kecamatan Lahat adalah salah satu upaya Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dalam Wujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh dan Adaktif Terhadap Perubahan.

Kegiatan yang mengacu pada Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 tentang standar Nasional Pendidikan dan Juknis KSN ini dilaksanakan di SDIT Labbaik Lahat, Selasa (25/02).

Dijelaskan Seis Harahap,S.Pd selaku Ketua K3S Kecamatan Lahat didampingi Sekretaris Asnawi,S.Pd dan bendahara K3S Nispa,S.Pd kepada media ini menjelaskan bahwa tujuan umum KSN SD tahun 2020 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA) bagi peserta didik tingkat SD untuk meningkatkan mutu pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, mandiri dan gotong royong.

Dilanjutkannya, untuk peserta sendiri diikuti oleh siswa kelas IV dan V SD negeri dan swasta serta Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kecamatan Lahat. “Jumlahnya sendiri ada 80 peserta terdiri dari Peserta KSN Matematika sebanyak 43 orang dan IPA sebanyak 37 orang,” tuturnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.H. Suhirdin melalui Damaita selaku Kabid SD berpesan kepada seluruh peserta agar bersaing dengan kemampuan yang ada.

“Jangan sampai ada kecurangan dan kami minta kompetisi ini memang benar dipilih sesuai dengan kemampuan anak, karena setelah ini siswa yang terbaik akan dilombakan pada KSN tingkat Kabupaten. Untuk itu sekali lagi kami minta agar KSN ini memang benar-benar mendapatkan siswa cerdas dan berkarakter, kepada anak yang ikut KSN kami ucapkan selamat berkopetisi,” pesannya.

Adapun siswa peringkat pertama KSN mata pelajaran Matematika diraih M. Fakhri Al Akram dari SD N 19 Lahat, Kedua diraih oleh Jovanka Adeline Lee dari SD Santo Yosef Lahat dan juara ketiga diraih Keyra Zalika Nafisyah dari SD N 27 Lahat.

Untuk mata pelajaran IPA diraih oleh Rakha Dzihni Adira dari SD Santo Yosef, Indira Pusparani dari SD N 3 Lahat dan M. Fadil Putra Yogi dari SD N 19.

(Aan LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PULAU PINANG - Selasa, 31-Maret-2020 - 18:31

Cegah Corona, Karang Dalam Semprot Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 17:35

GLPS Segera Lakukan Aksi Bagi Masker

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Senin, 30-Maret-2020 - 11:09

TANJUNG PINANG MERAPI BARAT LAWAN VIRUS CORONA

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater