Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Bapenda Serahkan SPPT PBB dan DHKP ke Lahat Selatan

Rabu, 19-Februari-2020, 21:17


LAHAT ONLINE, TANJUNG TEBAT – Hari ini, Rabu (19/2) bertempat di Kantor Camat Lahat Selatan di Jalan Ex TMMD Rimbe Tampang Desa Tanjung Tebat Kecamatan Lahat Selatan ramai dengan kunjungan Tim dari Bapenda Kabupaten Lahat dalam Rangka Penyerahan SPPT PBB dan DHKP untuk 10 desa di kecamatan Lahat Selatan.

Camat Lahat Selatan sangat mengapresiasi langkah Bapenda Kabupaten Lahat dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Subranudin SAP MSI dengan terobosan baru yg telah menyerahkan SPPT PBB Tahun 20 pada bulan Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Bapenda Kabupaten Lahat melalui Kepala Bidang PBB P2 dan BPHTB Parizal SAP MSi di dampingi Kepala Bidang Retribusi Asrol SE MM, menyampaikan bahwa ini terobosan baru SPPT dapat dibagikan pada bulan Februari.

“Terkait dengan kendala kendala yang dihadapi dalam penagihan PBB akan di triwulan ke III akan diadakan kegiatan pemutahiran data jumlah subjek dan nilai dari objek objek PBB P2,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP menjelaskan bahwa tingkat partisipasi masyarakat di kecamatan lahat selatan cukup baik.

“Berbagai kendala yang dihadapi dalam penagihan PBB adalah subjek pajak yang tidak diketahui alamatnya, Data subjek dan objek ganda,” katanya.

Kecamatan Lahat Selatan dengan potensi alam yang ada membuka peluang untuk berinvestasi dengan tidak mengesampingkan partisipasi membayar pajak dan retribusi untuk peningkatan PAD Kabupaten Lahat.

Camat Lahat Selatan Langsung Menyerahkan SPPT PBB tersebut kepada Para Kepala Desa dan Sekdes yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut, dan meminta agar SPPT tersebut dapat segera disampaikan ke masyarakat.

“Karena partisipasi masyarakat dalam membayar pajak sangat berperan dalam membantu peningkatan pembangunan di Kabupaten Lahat,” tandasnya.

Disampaikan pula oleh Kabid PBB P2 dan BPHTB pembayaran PBB Tahun 2020 mengandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) semoga kedepan tingkat partisipasi penduduk dalam membayar dapat lebih meningkat. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

KIKIM SELATAN - Jumat, 27-Maret-2020 - 16:47

Pemdes Banuayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

PULAU PINANG - Jumat, 27-Maret-2020 - 13:13

DESA JATI, BELUM ADA YANG MATI GANCANG

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater