Wabup Lahat Buka Pelatihan Membatik

Rabu, 19-Februari-2020, 18:50


LAHAT- Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat di adakan kegiatan pelatihan membatik yang bertemakan ” Kita Ciptakan Batik Bercorak Kearifan Lokal Kabupaten Lahat Guna Mendukung Terwujudnya Lahat Bercahaya ” di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Rabu ( 19/2 ).

Tampak hadir Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM.MBA, Kepala Dinas Perdagangan Vikri, Ketua Dekranasda Lidyawati Cik Ujang, Wakil Ketua Hj.Sumiati Haryanto, Assisten, Staf Ahli ,SKPD, Camat, Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Lahat dan seluruh peserta membatik 400 orang dari Desa, kelurahan dan pelajar Sekab Lahat.

Ketua panitia/ kepala Dinas Perdagangan Lahat Vikri Mengatakan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Lahat tentang pengembangan industri batik, yang menjadi potensi daerah dan bersentuhan langsung dengan usaha masyarakat khususnya pengembangan dan pelayanan teknologi industri (pelatihan membatik).

Sambutan Ketua Dekranasda Lidyawati Cik Ujang,kepada para peserta kami ucapkan selamat karena
telah dipercaya sebagai peserta dalam pelatihan ini,kami harapkan kepada peserta manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk berlatih dengan baik agar teori dan tata cara mengembangkan kerajinan ini dapat benar-benar dikuasai.

Sementara itu sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA mengatakan, terimakasih kepada bapak Sumardi sudah datang dari Yogyakarta yang akan memberikan ilmunya kepada ibuk bapak perwakilan desa dan kelurahan utk mengikuti pelatihan membatik.

Di harpkan pelatihan membatik ini dengan harapan kita bisa menemukan kariasi dan inovasi membatik sesuai dengan keariifan lokan desa dan kelurahan masing masing,saya sangat mendukung terciptanya kreasi dan inovasi yang akan tertuang pada desain dan tehnik membatik sehingga selain mengembangkan keterampilan SDM Kabupaten Lahat.

Kegitan ini sangat sejalan dengan visi kabupaten lahat yaitu mengwujudkan masyarakat kabupaten lahat bercahaya dan kemudian dilanjutkan dengan Pemukulan GONG Tanda dibukanya Pelatihan Membatik.

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater