Desa sukarami kimbar terisolir akibat Banjir Susulan

Sabtu, 8-Februari-2020, 13:58


Lahatonline,Sukarami – banjir yang melanda kawasan kikim timur kemaren membuat kawasan desa sukarami kecamatan kikim barat pada pagi tadi dilanda banjir susulan.

Desa yang tak jauh dari aliran sungai kikim ini dilanda banjir dan masyarakat tidak bisa keluar desa karna terkepung banjir,

Kepala desa sukarami Mahdi mengatakan kondisi jembatan gantung yang merupakan Ikon desa sukarami hampir putus dikarnakan aliran sungai yang cukup deras dan faselitas jalan dan sekolah pun terkena banjir, dan saat ini masyarakat terasa terisolir atas musibah banjir ini.

” jembatan, jalan dan faselitas lainya lumpuh dan masyarakatpun tidak bisa keluar karna masyarakat harus menunggu ber jam jam lamanya untuk air surut,untuk itu kami berharap ada bantuan setidaknya perahu karet untuk di jadikan aset desa agar ketik Banjir lagi masyarakat bisa di evakusi” unjarnya,Sabtu (8/2).

Sementara itu camat Kikim Barat Darwis salim SE MM mengatakan pihak pemerintah sudah yerjun langsung kesana tetapi terhalang akses jalan yang tidak bis Dilewati karn Jalan jalan menuju desa tertutup aliran sungai.

” telah kami konfermasi dengan kades kondisi masyarakat aman dan tidak ada korban tapi faselitas umum banyak yang rusak dan banyak jalan yang amblas, tetapi setalah aliran air surut kami mencoba untuk masuk ke desa sukarami” pangkasnya (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater