Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

KADER PMII HARUS MAMPU MENJAWAB TANTANGAN ZAMAN

Minggu, 26-Januari-2020, 01:52


LAJAT – MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) adalah jenjang kaderisasi yang harus dilakukan oleh organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dalam rangka merekrut kader-kader baru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Januari ini dibuka secara resmi oleh Ketua PCNU Kabupaten Lahat yang diwakili oleh sekretaris PCNU kemarin (Sabtu, 25/1).

Setelah acara pembukaan, kegiatan MAPABA tersebut diisi dengan beberapa materi.
Salah satu pemateri yang hadir adalah Ahmad Syahri Kurnianto, atau yang akrab disapa Gus Ayi. Dalam kesempatan tersebut, Gus Ayi memberikan materi dengan tema “Mahasiswa dan Tantangan Sosial”.

Ia menyampaikan bahwa mahasiswa harus menjalankan fungsinya sebagai agent of change (agen perubahan), agent of social controle (agen kontrol sosial), guardian of value (penjaga nilai-nilai kebenaran) dan sebagai iron stock (generasi penerus).

“Sebab itu, mahasiswa terutama kader-kader PMII harus mengembangkan potensinya semaksimal mungkin dalam kehidupan sehari-hari sekaligus dalam rangka menjawab tantangan zaman”, ujarnya.

Ia melanjutkan, “Tantangan bagi kader PMII ke depan adalah menyelesaikan persoalan kenakalan remaja, maraknya peredaran narkoba, minuman keras dan penyimpangan-penyimpangan lainnya”, lanjutnya.

“Dan yang tak kalah penting, kader PMII harus mampu bertarung pada wilayah adu gagasan dan pemikiran sebagai manifestasi dari statusnya sebagai insan akademik. Oleh karenanya, kader PMII harus terus menjaga dan memupuk semangat pergerakan agar dapat menjawab tantangan zaman”, ungkapnya menutup pembicaraan. (AYI)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 23:59

PERUMNAS 1 LAHAT SEMPROT DISINFEKTAN

selengkapnya..

PULAU PINANG - Selasa, 31-Maret-2020 - 18:31

Cegah Corona, Karang Dalam Semprot Disinfektan

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 31-Maret-2020 - 17:35

GLPS Segera Lakukan Aksi Bagi Masker

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater