Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

WABUP LAHAT HADIRI ACARA PERCEPATAN KABUPATEN LAHAT LAYAK ANAK

Kamis, 23-Januari-2020, 23:54


LAHAT- Bertempat di ruang op room Pemda Lahat, diadakannya acara mengenai pembahasan percepatan Kabupaten Lahat Layak Anak yang diselenggarakan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Kamis (23/1).

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, KPAI dari Provinsi Ibu Erlinda, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kasdim 0405 Lahat Mayor Agusalim, Ketua GOW Ibu Hj. Sumiati S.Pd, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nurlela S.Ag, Kepala Dinas, Kepala Badan, Direktur Rumah Sakit, Ketua DWP Hj. Yanti Januarsyah dan para Camat.

Laporan panitia Supriadi melaporkan, KLA adalah lembaga koordinatif yang beranggotakan wakil dari unsur ekskutif, legislatif, dan yudikatif yang membidangi anak , perguruan tinggi, organisasi nonpemerintah lembaga swadaya masyarakat, dunia usaha, orang tua, dan yang terpenting harus melibatkan anak (Forum Anak).

Erlinda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Layak Anak, tentunya kegiatannya ini juga dilakukan di berbagai Kabupaten maupun Kota.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua yang telah hadir, terutama kepada Bapak Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, Seluruh OPD, Forkopimda Lahat dan yang lainnya, saya sangat apresiasi terhadap kehadirannya. Disini juga saya akan menyampaikan ada 24 indikator Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)”, ujarnya.

Arahan dari Wakil Bupati Lahat H. Haryanto menyampaikan, indikator kabupaten Lahat layak anak terutama dari para SKPD, mulai dari indikator tempat bermain anak, Indikator sekolah halaman anak, indikator kesehatan anak, indikator tempat belajar anak, indikator tempat kawasan asap rokok, Indikator tersebut terkait dari masing masing dinas.

“Tempat bermain anak anak di sekolah sekolah harus disiapkan, dikarenakan itu juga merupakan salah satu dari mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Mulai sekarang kita gunakan niat kita untuk menjadikan kabupaten yang lebih maju dari Kabupaten yang lain, marilah kita bersama-sama menjadikan Kabupaten kita ini Kabupaten yang Layak Anak”,ungkapnya

Kominfo Lahat

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI

GUMAY TALANG - Kamis, 27-Februari-2020 - 20:33

Risansi : “Lonsum Deal, Medco tak Hadir”

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM SELATAN - Kamis, 27-Februari-2020 - 13:20

Hama Seramg Padi desa Nanjungan

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 26-Februari-2020 - 23:36

PWI Lahat Resmi Dikukuhkan PWI Sumsel

selengkapnya..

PULAU PINANG - Rabu, 26-Februari-2020 - 14:30

Kantor Camat Pulau Pinang Sepi Tak Berpenghuni

selengkapnya..

PAGAR ALAM Selasa, 25-Februari-2020 - 19:14

IKSS GELAR LOKAKARYA BAHASA SEGANTI SETUNGGUAN

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Selasa, 25-Februari-2020 - 19:07

Wanaraya, wakili Kikim barat dalam lomba desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 25-Februari-2020 - 08:50

Imran tuna netra, Dapatkan Bantuan para Dermawan

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater