PEMKAB LAHAT APEL GELAR PASUKAN SIAGA BENCANA

Senin, 13-Januari-2020, 12:34


Lahat – Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan menghadapi bencana alam di Kabupaten Lahat, Adapun bertindak selalu Pempinan Apel Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Senin ( 13/01 ). Pagi

Dalam Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan menghadapi bencana alam mengambil tema ” Dengan Sinergritas Antar Instansi Kita Tingkatkan Peran Pemerintah Dalam Penanganan Bencana Banjir dan Tanah Lingsor di Kabupaten Lahat “. Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Fitrizal Homizi, ST, Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav. Sungundi.SH, Kajari Lahat Jaka Suparna.SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Nugroho.SH MH, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, Jajaran OPD dan seluruh Peserta Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan menghadapi bencana alam.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam amanatnya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Badan Penanggulangam Bencana Daerah ( BPBD ) mengoptimalkan seluruh potensi yang ada untuk menghadapi kemungkinan terjadi bencana tersebut, kesiagaan itu diwujudkan dalam bentuk apel siaga bencana yang pagi ini di gelar di lapangan seganti setungguan kabupaten lahat.

Melalui apel siaga hari ini diharapkan dapat menggugah dan mengingkatkan lembaga pemerintah agar dapat berpartisipasi sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing, guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat di daerah terkena bencana.

Pada tanggal 30 Desember 2019 Banjir Bandang di Kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Mulak Ulu yang mengakibatkan beberapa rumah hanyut dan jembatan putus. Dan tanggal 9 Januari 2020 telah terjadi Banjir Bandang dan Tanah Longsor di beberapa titik terdiri dari:
1. Desa Tanjung Sirih
2. Desa Lubuk Sepang
3. Desa Lubuk Tube, Muara Cawang Kecamatan Speksu

Banjir Bandang di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur dan Lokasi lainnya. ujarnya

Saya berharap kepada semua pihak kita tetap waspada karena menurut BMKG Sum-Sel Musim hujan akan berlangsung sampai bulan maret 2020. Mari sama-sama kita berdo’a semoga musibah banjir dan tanah longsor tidak terjadi di kabupaten lahat.

Fhoto/Rilis Andi Kominfo

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 24-Januari-2020 - 22:52

CAMAT KIKIM TIMUR BUKA MUSDES DESA GELUMBANG

selengkapnya..

MULAK ULU - Jumat, 24-Januari-2020 - 21:46

AIR PUAR BERGEJOLAK PASCA KADES SELINGKUH

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM BARAT - Jumat, 24-Januari-2020 - 18:29

JALAN BERLUMPUR PERSULIT WARGA PURNAMA SARI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 23-Januari-2020 - 22:50

Camat Tasti Pumi Bantu Korban Banjir Kikim Timur

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 22-Januari-2020 - 19:38

RECOVERY SUNGAI DAN JEMBATAN MULAK ULU

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater