Banjir, Kades Muara Danau Hanya Perhatikan Hartanya

Minggu, 12-Januari-2020, 21:14


LAHAT ONLINE, MUARA DANAU – Masyarakat Desa Muara Danau Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selaran mengeluhkan kinerja Kepala Desa (Kades) mereka yang seolah tak peduli dengan masyarakatnya yang tertimpa musibah, Minggu (12/1).

Salah satu masyarakat Desa Muara Danau, Syahrul Budiman atau akrab disapa Calung mengatakan di depan Cik Ujang, saat Bupati melakukan kunjungan bahwa di desanya tidak mempunyai Kades.

“Di Muara Danau ini ada Posko, jangankan api asap saja tak ada. Kepala Desa tak peduli dengan masyarakat, dia menyelamatkan harta bendanya, sedangkan aset masyarakat banyak dan terakhir saat PLN datang, dia malah minta pindahkan tiang, bukannya memperhatikan masyarakatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Calung mengungkapkan bahwa pasca banjir, dirinya sempat bentrok dengan Kades Muara Danau dan meminta Bupati untuk memperhatikan Kades di desanya.

“Kami sempat ribut dengan Kades, sampai adu mulut karena baru hari kedua dia berkeliling ke desa, tepatnya hari kunjungan Bupati. Sedangkan di hari pertama, dia hanya sibuk di rumahnya, tanpa melihat kondisi masyarakatnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Muara Danau, Dahri Iskandar saat dijumpai di kediamannya justru berlari saat ditemui awak media, namun terlihat dirinya juga ikut memilih dan mengambil pakaian bekas bantuan dari relawan. (Jang)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater