Korban Banjir di Kikim Barat Belum Tersentuh Bantuan

Jumat, 10-Januari-2020, 22:39


LAHAT ONLINE, SUKARAMI – Kita sibuk dengan banjir di berbagai daerah yang dekat dengan Kota Lahat, namun nyatanya di Kecamatan Kikim Barat juga mengalami banjir kemarin dan hingga saat ini air masih menggenangi rumah rumah warga, Jumat (10/1).

Ada pun tiga desa yang tergenang banjir di Kecamatan tersebut di antaranya, Desa Sukarami, Jajaran Lama dan Singapure Lama dan karena minimnya ekspos dari media, banjir di tiga desa tersebut seolah dibiarkan, karena sampai saat ini bantuan dari Kabupaten tak kunjung datang.

“Banjir membuat desa kami terisolir, saat banjir kemarin, air mencapai 2 meter dan hari ini sudah surut tinggal setengah meter, namun aktivitas belum bisa berjalan normal,” ujar Kepala Desa (Kades) Sukarami, Mahdi.

Akibat banjir tersebut, puluhan rumah terendam banjir, bahkan SD Negeri 13 Kikim Barat pun terendam banjir dan mobiler dan buku buku hanyut, sehingga mengakibatkan anak anak tak bisa belajar.

“Kami ini masih di Republik Lahat, tolong perhatikan nasib kami, jangan cuma banjir yang di dekat Lahat saja. Sampai saat ini, bantuan satu bungkus mie pun tak ada dari Kabupaten, apalagi di kunjungi oleh para pejabat,” ujar masyarakat sekitar Putra.

Karena itu, dirinya berharap pemerintah tak tebang pilih dalam memberikan bantuan, karena dampak banjir di tiga desa tersebut juga cukup parah, karena tak hanya merendam rumah, kebun dan hewan ternak masyarakat hanyut di sapu banjir.

“Untuk dua hari ini kami maklumi, mungkin pemerintah masih sibuk memberikan bantuan banjir di dekat Kota Lahat. Namun kami berharap, besok pemerintah datang kesini dan memberi bantuan ke kami, karena kami ini masih di wilayah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater