Lima Desa Kecamatan Lahat Selatan di Sambangi Mahasiswa KKN Unsri

Kamis, 12-Desember-2019, 23:05


LAHAT ONLINE, KERUNG – Pasca di terima oleh Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan Lahat Selatan langsung sigap melakukan monitoring kegiatan mahasiswa KKN dari Unsri angkatan 92 di Desa Kerung, Kamis (12/12).

Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP mengatakan terdapat lima desa di Kecamatan Lahat Selatan yang dijadikan posko oleh mahasiswa yang KKN dengan jumlah 10 mahasiswa per desa.

“Adapun lima desa tersebut, diantaranya Desa Nantal, Desa Tanjung Tebat, Desa Banjar Negara, Desa Kerung dan Desa Muara Cawang dengan Dosen Pembimbing, Bapak Muhaka SPt MSi dan Bapak Ir Erwin MSi,” ujarnya.

Lebih lanjut, H Budi Utama menuturkan mahasiswa yang KKN rata rata dari berbagai jurusan Fakultas Pertanian, dari Fakultas MIPA dan dari FISIP UNSRI.

“Pesan kami, tolong jaga nama baik almamater, aplikasikan ilmu yang kalian peroleh di bangku kuliah, serta membaur dengan masyarakat dan pemerintah desa,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kerung, Sulhan menyambut mahasiswa dengan baik dan berharap agar mahasiswa yang KKN di desanya dapat memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat desa.

“Kami hanya minta mahasiswa agar menjaga sikap selama di desa kami dan tidak berbuat macam macam. Semoga mahasiswa yang KKN ini dapat menularkan ilmu mereka ke masyarakat,” katanya. (Ir22)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM BARAT - Sabtu, 25-Januari-2020 - 17:47

SEKDA, TINJAU DESA SUKARAMI KIMBAR

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 24-Januari-2020 - 22:52

CAMAT KIKIM TIMUR BUKA MUSDES DESA GELUMBANG

selengkapnya..

MULAK ULU - Jumat, 24-Januari-2020 - 21:46

AIR PUAR BERGEJOLAK PASCA KADES SELINGKUH

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Jumat, 24-Januari-2020 - 18:29

JALAN BERLUMPUR PERSULIT WARGA PURNAMA SARI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 23-Januari-2020 - 22:50

Camat Tasti Pumi Bantu Korban Banjir Kikim Timur

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater