VIRAL ! GUNAKAN BAHASA CAMPURAN, ARIF BIKIN “NGAKAK” WARGA LAHAT

Selasa, 10-Desember-2019, 16:44


Tanjung Bai – Viral !! Belakangan dunia medsos Kabupaten Lahat dan Pagaralam dibuat “ngakak” oleh tingkah salah satu youtube / selebgram Lahat yaitu Arif Yolanda atau lebih dikenal dengan Arif Bijaksana. Betapa tidak Arif sering memposting vlog keseharian dirinya di kampung halaman, di kebun, dan di ladang. Namun yang membuatnya unik adalah bahasa yang dia gunakan dalam postingan tersebut. (Selasa, 10 Desember 2019)

“Oke gaees, saya sedang berada di kebun saya, di kebun kawa.. masih budak ini gaees, nah itu ada punduk gaees.. Kalau orang dusun, pasti dia terti dengan apa yang ku kicekkan” itulah potongan kata-kata yang dikeluarkan oleh Arif Bijaksana dalam salah satu videonyo. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah “Oke Guys.. saya sedang berada di kebun saya, di kebun kopi.. masih muda ini guys, nah itu ada pondok guys.. kalau orang desa, pasti dia mengerti apa yang saya katakan”.

Arif Bijaksana memiliki akun youtube channel yaitu Juragan Hebung, yang saat ini telah mencapat 2,2 ribu subscriber. Saat ini Arif terus mencoba berkreasi dengan keunikannya baik di Youtube, Facebook, Instagram maupun Whatsapp.

Saat dikonfirmasi media Lahat Online, Arif Yolanda atau Arif Bijaksana mengatakan “Awalnyo itu adalah kebetulan saja, sekedar nak buat postingan di whatsapp saja.. Tapi pada saat yg lain saya tidak sengaja juga mengapload ke Facebook.. Tiba2 saya juga tekanjat banyak sekali org2 yang beri komentar dan Share video saya” ujarnya.

Saat dimintai tanggapan prihal 2,2 ribu subscribe, Arif Bijaksana mengatakan “Saya cukup senang, dgn bertambahnya subscribe di channel Juragan Hebung ini. Saya semakin optimis untuk terus berkontribusi memberikan hiburan untuk org banyak di era digital sekarang ini. Khususnya di daerah Kab. Lahat dan Pagaralam sekitarnya (jeme kite)” ujar Arif Bijaksana, warga asli Desa Tanjung Bai, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

(Doel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Rabu, 22-Januari-2020 - 19:38

RECOVERY SUNGAI DAN JEMBATAN MULAK ULU

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Selasa, 21-Januari-2020 - 18:52

Bersihkan Sisa Longsor, Cik Ujang Turun Gunung

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 21-Januari-2020 - 18:03

KBA SMA 3 LAHAT PEDULI BANJIR

selengkapnya..

PULAU PINANG - Senin, 20-Januari-2020 - 23:09

Ditinjau Wabup, Minta Kades dan Camat Bertindak

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 20-Januari-2020 - 20:50

BUPATI LAHAT LANTIK 13 PEJABAT ESELON 2

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Senin, 20-Januari-2020 - 18:22

Hasil Musrenbang, Jangan Sampai Tumpang Tindih

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Senin, 20-Januari-2020 - 14:03

BPS Rakor Sensus Penduduk di Lahat Selatan

selengkapnya..

MULAK SEBINGKAI - Minggu, 19-Januari-2020 - 23:59

Setiap Kegiatan, Selalu Adakan Rapat

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater