PKM SUKAMERINDU AJAK WARGA TAHU SOAL BPJS SAAT BEROBAT

Sabtu, 7-Desember-2019, 19:59


LAHAT ONLINE, SUKAMERINDU – Puskesmas Sukamerindu memberikan sosialisasi, mengenai pelayanan kesehatan yang ditanggung BPJS, kepada pemerintah desa, BPD ibu ibu PKK dan tokoh masyarakat di kecamatan tersebut.

Kepala Puskesmas Sukamerindu Sanikum SKm MKes mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi terkait kepesertaan BPJS dan fasilitas kesehatan yang didapatkan bagi mereka.

“Kabupaten Lahat mempunyai fasilitas layanan kesehatan, yang dikemas dalam bentuk berobat gratis. Ini merupakan program Bupati Lahat, yang dijalankan pada pelayanan kesehatan seperti kami Puskesmas,” kata dia, Sabtu (07/12).

Lanjut Sanikum, dia mengajak para peserta pertemuan dapat menyampaikan informasi yang diperoleh, kepada masyarakat luas.

“Kami harap, peserta yang terlibat disini, menyampaikan lagi kepada masyarakat di desa masing masing, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani di fasilitas Kesehatan karena, pemerintah sudah menjamin kesehatan masyarakat sebagai amanat undang undang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kades Kecamatan Sukamerindu Harianto menuturkan, pihaknya juga harus mengkoordinasikan kepada masyarakat mengenai informasi tersebut.

“Program berobat gratis ini harus diketahui masyarakat tanpa terkecuali, jadi melalui sosialisasi ini, kami harap pelayanan terhadap kesehatan mendapat hak yang istimewa, sebab kesehatan merupakan hal yang tidak bisa dikompromikan,” pungkasnya. (rpw).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Selasa, 28-Januari-2020 - 20:23

Hujan, Jalan SP 1 Palembaja Kian Sulit

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT SELATAN - Selasa, 28-Januari-2020 - 19:37

Nopran Pastikan SD/SMP di dapil III Terima Mobiler

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Senin, 27-Januari-2020 - 23:19

Banjir Rendam Kebun Warga Bandung Agung

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - Senin, 27-Januari-2020 - 07:10

HUJAN DERAS, LINTAS BANJARSARI LONGSOR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Minggu, 26-Januari-2020 - 22:50

Nopran Pastikan Hasil Musrenbang Adil dan Merata

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater