Pembangunan JUT, Kades Nantal Libatkan Masyarakat Desa

Jumat, 6-Desember-2019, 22:51


Nantal – Kepala Desa Nantal Kecamatan Lahat selatan bekerja sama dengan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Nantal. Adapun sumber anggaran pembangunan Jalan Usaha Tani tersebut yaitu Dana Desa, saat ini. Kades Nantal, Kusen sengaja melibatkan masyarakat dalam pembangunan tersebut, agar masyarakat turut berpartisipasi dalam pengelolaan Dana Desa sekaligus sebagai penambah rezeki bagi pekerjanya warga Desa Nantal. (Jum’at, 6 Desember 2019)

Seperti dijelaskan Admin Desa Nantal kecamatan Lahat Selatan “Pelaksanaan Pembangunan Dana Desa Tahap 3 dikelola secara partisipatif dikarenakan melibatkan peran serta masyarakat Desa. Pembangunan mengarah pada terwujudnya kemandirian Desa dikarenakan kegiatan pembangunan Desa wajib diswakelola oleh Desa dengan mendayagunakan sumber daya manusia di Desa serta sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan”.

Kepala Desa Nantal, Kecamatan Lahat Selatan, saat dikonfirmasi Lahat Online tanggapannya, Kusen mengatakan “Sangat baik. Karena kita bisa membantu masyarakat dengan hal-hal yang memang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri. Pekerjanya seluruhnya masyarakat desa Nantal. Dengan jumlah pekerja 52 orang” jelasnya.

Lebih lanjut, Kusen menambahkan “Harapan ke depan tentunya kelancaran akses jalan bagi Masyarakat khususnya petani dan pekebun dan juga untuk mengurangi biaya produksi pertanian dalam hal pengangkutan hasil pertanian, maka dari itu kami bangun Jalan Usaha Tani ini” tutupnya.

(Doel LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Selasa, 28-Januari-2020 - 20:23

Hujan, Jalan SP 1 Palembaja Kian Sulit

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT SELATAN - Selasa, 28-Januari-2020 - 19:37

Nopran Pastikan SD/SMP di dapil III Terima Mobiler

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Senin, 27-Januari-2020 - 23:19

Banjir Rendam Kebun Warga Bandung Agung

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - Senin, 27-Januari-2020 - 07:10

HUJAN DERAS, LINTAS BANJARSARI LONGSOR

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Minggu, 26-Januari-2020 - 22:50

Nopran Pastikan Hasil Musrenbang Adil dan Merata

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater