Parah, Ditemukan Tiga Anak Di Duga Stunting Di Merapi Selatan

Kamis, 5-Desember-2019, 17:25


LAHAT ONLINE, PERANGAI – Lidyawati S.hut selaku Duta Stunting Kabupaten Lahat, tak hentinya menyerukan kepada masyarakat untuk memperhatikan gizi dan perkembangan balita dan ibu hamil agar terhindar dari Stunting.

Kecamatan Merapi Selatan ditemukan ada tiga anak diduga Stunting, seperti dikatakan Gunaidi.S,Sos KUPT Puskesmas Perangai kepada Awak Media diruang kerjanya pada Kamis 5/12 ” Sembilan Desa di Kecamatan Merapi Selatan sudah 100 % pemeriksaan dan pendatan Stunting . Ditemukan. Ada tiga anak yang dicurigai Stunting, untuk menghetahui Stuntung atau tidak dilihat dari tinggi dan berat badan dan usia.

Alek Riski umur 59 bulan hanya 9 kilo alamat Desa Geramat termasuk kurang gizi dari faktor Pola Asuh dikarenakan faktor Ekonomi Single Parent dan akibat kakaknya merokok dan faktor ekonomi Lemah, juga di Desa Geramat atas nama Sania 29 bulan berat 8 kilo diduga stunting kurang makan dan asupan gizi dan Desa Lubuk Pedaro Ferly umur 38 bulan berat 9, 2 kilo. Tiga anak tersebut dalam keadaan pengawasan pihak Puskesmas Perangai, kita berita makanan tambahan berupa roti PMT balita dan Susu Formula untuk menambah berat badan anak.

Diharapkan anak- anak di daerah Kecamatan Perangai setelah pemeriksaan Stunting tidak ada lagi diketemukan, sehingga dengan demikian anak- anak di Kabupaten Lahat khususnya di Merapi Selatan bebas Stunting ” ujar KUPT. Puskesmas Perangai.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater